Dipublish Pada Senin, 13 Apr 2020 | 10:18

Facebook Hadirkan Mode Senyap untuk Pengguna yang Selalu Aktif


Menggunakan aplikasi media sosial sudah menjadi kebutuhan masyarakat tak hanya kalangan ekonomi ke atas, namun juga kalangan ekonomi ke bawah. Masyarakat kini sudah banyak menggunakan aplikasi sosial media untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Facebook yang merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh negara kini menghadirkan fitur baru untuk para pengguna yang selalu aktif menggunakan aplikasi ini. Fitur terbaru Facebook ini secara khusus ditujukan bagi pengguna yang tak ingin waktunya terkuras habis ketika menggunakannya.

Seperti diketahui, jumlah pengguna Facebook yang selalu aktif dalam waktu yang lama, tentunya akan berimbas pada aktivitas di dunia nyata. Fitur terbaru Facebook ini adalah Mode Senyap, dimana pada mode ini Facebook memberikan akses kepada pengguna untuk meminimalisir pengguna dalam menggunakan Facebook.

Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk dapat beraktivitas di dunia nyata lebih lama ketimbang online di Facebook. Mode senyap ini dapat diaktifkan oleh pengguna dalam periode waktu tertentu. Dan jika dalam periode waktu tersebut pengguna mengaktifkan Facebook maka akan muncul notifikasi agar pengguna melakukan aktivitas lain di dunia nyata.  

Kecanduan dalam beraktivitas menggunakan aplikasi sosial media sudah menjadi isu yang mengkhawatirkan dan dapat menurunkan produktifitas seseorang. Pengguna berulang kali mengecek notifikasi yang masuk ke perangkat hp dan dilanjutkan dengan membuka kembali aplikasi sosial media tersebut. Yang tentunya menghabiskan waktu pengguna secara tidak disadari. 

Bagi yang sudah kecanduan menggunakan aplikasi Facebook membuat diri menjadi terisolasi dan mencapai titik jenuhnya dalam bersosialisasi dengan teman ataupun masyarakat. Facebook secara tidak langsung menginginkan pengguna untuk menjauhi aplikasi sosial media dan melakukan interaksinya dengan anggota keluarga ataupun melakukan kegiatan positif lainnya.  

Ketika pengguna mengaktifkan mode senyap ini, Facebook akan mengingatkan pengguna untuk mengatur waktu mode senyap. Nilai lebih dari mode senyap yang tersedia pada Facebook adalah memberikan daya tahan perangkat menjadi lebih lama. 

Update terbaru mode senyap pada Facebook ini sudah tersedia di Play Store ataupun App Store. 

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.