Dipublish pada Senin, 30 Jul 2018 | 14:50

Oppo F9 Segera Meluncur, Notch Makin Kecil Ala Essential Phone

oppo f7

Pergerakan Oppo di pasar smartphone tahun ini bisa dikatakan cukup agresif, setelag meluncurkan smartphone Find X yang dikenal sangat inovatif, kini dikabarkan Oppo sedang menyiapkan produk lain dari lini bisnis yang sudah ada.

Di mana perusahaan asal China ini sedang menyiapkan smartphone baru F-series yang dikenal mengedepankan fitur kamera selfie. Di mana pada  Oppo F5, kamera depannya sudah menggunakan resolusi 20 MP, sedangkan di Oppo F7 ditingkatkan menjadi 25 MP.

Menariknya, menurut Oppo Malaysia, pengganti dari Oppo F7 yang akan disebut Oppo F9 sudah dipersiapkan untuk melakukan peluncuran pada bulan Agustus nanti. Hp ini akan tampil dengan notch yang lebih kecil, bahkan bisa dibilang mirip dengan Essential Phone atau Essential PH-1.

Essential Phone sendiri sebenarnya adalah smartphone dengan notch pertama yang dibuat oleh perusahaan dari orang yang menciptakan OS Android, Andy Rubin. Dibuatnya Oppo F9 sendiri masih belum sampai satu tahun sejak perusahaan meluncurkan Oppo F7 pada April lalu.

oppo f9

Dari gambar teaser yang diposting oleh Oppo Malaysia di halaman Twitter resminya, Oppo F9 dikatakan akan memiliki fitur "waterdrop screen" atau tahan cipratan air. Dari gambar itu, terlihat sebuah pola dari smartphone yang disebut Oppo F9.

Di mana hp ini akan memiliki notch yang sangat kecil ala Essential PH-1 disertai dengan background air terjun mengalir. Hal ini yang memperkuat informasi kalau Oppo F9 akan punya fitur tahan air, mesin belum jelas sertifikasi apa yang akan digunakannya.

Tentu sangat menarik jika Oppo menaruh fitur ini pada smartphone-nya ini, sebab jika harga jualnya tidak jauh berbeda dengan Oppo F7, bisa jadi hal ini akan membuat peta persaingan smartphone semakin melebar, tidak hanya mengedepankan sektor dapur pacu, tapi juga perlindungan.

Belum ada informasi lain terkait spesifikasi dan ukuran layarnya. Jadi, kita tunggu kabar berikutnya saja ya!

 

Share :
Rizki Abadi

Rizki Abadi

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT