Dipublish pada Rabu, 29 Nov 2017 | 11:13

Hati-hati Saat Buka Pesan 4.0.4.0, Buat WhatsApp Jadi Lemot

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Hal ini terjadi karena WhatsApp memilii banyak fitur yang cukup membantu pengguna dalam berkomunikasi.

Sayangnya, ditengah kepopulerannya, ada beberapa masalah yang masih sering ditemukan pengguna aplikasi ini. Sebut saja beberapa waktu lalu muncul banyak pesan hoax hingga pesan malware yang diterima pengguna WA. Bahkan kali ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan munculnya pesan berisi angka dan titik dalam jumlah sangat banyak. Anehnya, ketika pesan aneh tersebut dibuka membuat WhatsApp versi Android mendadak lemot bahkan force closed sehingga tidak bisa digunakan sama sekali.

Laporan pesan aneh berisi 4.0.4.0.4.0 dalam jumlah banyak ini terus bermunculan dan sangat mengganggu banyak pengguna WhatsApp di indonesia. Banyak laporan pengguna hp Android yang ketika membukap pesan berisi rangkaian numeric 4.0 dan titik dalam jumlah banyak ini, WhatsApp miliknya tidak bisa digunakan sama sekali. Beberapa pengguna lainnya juga melaporkan bahwa aplikasi pesan tersebut mendadak berhenti bekerja dan menutup sendiri alias force closed.

Menariknya, bug ini hanya berjalan ketika pengguna membuka kontak teman atau grup obrolan di menu chat yang mengirim pesan 4.0.4.0.4.0 dalam jumlah banyak. Ketika membuka kontak teman atau grup obrolan yang tidak mendapat pesan aneh tersebut, maka aplikasi WhatsApp tidak akan mengalami masalah. Pengguna masih bisa menikmati semua layanan whatsapp dengan normal seperti mengirim pesan teks atau video dengan normal.

Hingga saat ini belum diketahui dari mana pesan aneh ini muncul dan mengapa bisa membuat WhatsApp tidak bekerja ketika mendapat pesan tersebut. Diduga dalam pesan ini terdapat bug yang mampu menganggu kerja aplikasi WhatsApp. Pesan aneh pun hanya menyerang pengguna di Android dan sejauh ini belum ada pengaruh pesan ini pada pengguna hp iOS.

Sayangnya, munculnya bug pesan aneh 4.0.4.0 ini dimanfaatkan para pengguna untuk menjahili temannya. Banyak pengguna yang sengaja mengirimkan pesan aneh kepada sesama pengguna agar aplikasi WhatsApp milik temanya menjadi error.

Kalaupun kamu menerima pesan aneh tersebut, kamu tidak perlu panik. Kamu cukup meminta teman yang telah mengirim pesan tersebut untuk menghapus pesan aneh yang telah dikirim agar chatting dapat kembali normal.

Hingga kini perwakilan Whatsapp Indonesia belum memberikan pernyataan resmi akan bug ini.

Baca juga artikel:

WhatsApp dan 16 Tips Menggunakannya Seperti Seorang Pro

4 Cara Terbaru dan Cerdas Mengunakan WhatsApp

Awas, WhatsApp Gold Ternyata Mengandung Malware

Share :
Aris Wibowo

Aris Wibowo

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT