Dipublish pada Senin, 2 Okt 2017 | 11:46

Apple Selidiki Kasus Baterai iPhone 8 Plus Mengembang

baterai iphone 8
image via firstpost.in

Tahun 2016 lalu, Samsung menjadi salah satu produsen yang paling disorot. Bukan karena produknya yang berkualitas, akan tetapi munculnya kasus perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang meledak. Untungnya, di tahun 2017 ini Samsung sudah belajar akan kasus tersebut dan merilis Note 8 yang diklaim lebih baik.

Sayangnya, Apple justru belum melakukan pembenahan pada perangkatnya untuk berbagai kasus meledaknya smartphone iPhone. Memang kasus iPhone yang meledak tidak sebanyak smartphone lainnya. Namun hal ini tetap mengkhawatirkan. Apalagi baru-baru ini muncul kabar bahwa ada baterai iPhone 8 Plus yang bermasalah hingga merusak chasis iPhone.

Sejauh ini sudah muncul dua laporan yang menyebutkan bahwa iPhone 8 Plus yang baru dirilis mengalami masalah baterai. Satu kasus datang dari Taiwan dimana lithium ion pada baterai iPhone mengembang sehingga merusak atau membuat chasis iPhone terbuka. Kasus kedua juga hampir sama, baterai iPhone mengembang dan membuat chasis iPhone rusak di Jepang.

Walaupun kasus ini menyita banyak perhatian, pengguna iPhone 8 Plus tidak perlu panik. Pasalnya laporan kasus baterai iPhone terbaru ini baru dua saja dan tidak menunjukkan adanya anomali pada iPhone 8 di negara lainnya. Apple sendiri telah memproduksi jutaan perangkat iPhone beberapa tahun ini.

Apple terus melakukan pemeriksaan mendalam agar smartphonenya aman. Hal ini terlihat meski baterai pada iPhone 8 mengembang, baterai tersebut tidak meledak. Apple sendiri terus melakukan penyidikan mendalam akan kasus baterai iPhone terbaru ini. Apple berharap tidak ada kasus lain yang muncul pada seri terbaru iPhone 8 maupun iPhone 8 plus.

Namun, Apple tetap waspada dan memberitahukan kepada konsumennya untuk segera membawa iPhone terbaru miliknya jika bermasalah. iPhone 8 Plus hadir dengan pembaharuan yang cukup banyak dibanding seri iPhone 7 Plus. Smartphone iOS ini bahkan sudah mengusung desain yang ramping hanya 7,5 mm.

Pada bagian layar, iPhone terbaru ini menggunakan layar 5,5 inci dengan panel LED full HD 1080 x 1920 pixels. Pada bagian mesin, iPhone 8 Plus menggunakan chipset Apple A11 bionic. Chipset ini akan disokong RAM 3 GB dan memori internal 64 GB.

Pada bagian kamera, Apple memasang kamera dual 12 MP dengan PDAF, 2x optical zoom dan quad LED. Untuk kamera depan, terpasang kamera 7 MP untuk selfie.

Artikel baca juga:

Apple Pasarkan iPhone Dongle Dengan Headphone Jack dan Charging port

Mengenal Face ID iPhone X, Ini Hal yang Perlu Kamu Ketahui

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Sudah Dijual di ITC Roxy Mas, Berapa Harganya?

Share :
Aris Wibowo

Aris Wibowo

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT