Diperbaharui pada Jumat, 31 Maret 2017 | 10:02

Kencan Singkat dengan Si 'Seksi' Vivo V5 Lite

Pada akhir Februari lalu Vivo Smartphone Indonesia meluncurkan Vivo V5 Lite, rangkaian seri perfect selfie terbaru dengan harga yang terjangkau. Masih mengusung fitur “Camera & Music”, Vivo V5Lite dibekali dengan kamera depan 16MP yang menghasilkan foto selfie sempurna berkualitas dan audio kualitas tinggi yang memberikan pengalaman mobile audio tak tertandingi.

Keunggulan Vivo V5Lite yang dilengkapi dengan kemampuan baterai tahan lama sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat menikmati fitur-fitur unggulan menjadikan Vivo V5Lite pilihan tepat. Cocok bagi pengguna yang sangat aktif dan dituntut untuk multi tasking, satu lagi fitur dari Vivo V5 Lite yang memudahkan adalah Fitur Smart Split 2.0, dengan fitur ini pengguna tidak perlu khawatir harus menghentikan satu aplikasi untuk membuka aplikasi lainnya. Kita tetap dapat menonton video musik meskipun ada pesan yang masuk, bahkan bisa tetap membalas pesan tersebut sambil terus asyik menonton video tersebut.

Tim Pricebook sangat beruntung karena diundang untuk melakoni ‘kencan singkat’ dengan Vivo V5 Lite di sebuah restoran di bilangan KH. Agus Salim, Jakarta Pusat (30/03). Pada kesempatan yang singkat tersebut, kami mencoba memegang dua buah smartphone Vivo yakni Vivo V5 Plus dan primadona baru yakni Vivo V5 Lite. Dari keduanya, kami merasakan adanya perbedaan berat yang mana V5 Lite lebih ringan ketimbang kaka kandungnya tersebut.

Hal ini ternyata diamini oleh Product manager Vivo Indonesia yakni Kenny Chandra. Kenny membenarkan bahwa V5 Lite memang lebih ringan ketimbang V5 Plus lantaran materialnya yang memang berbeda. Jikalau V5 Plus menggunakan body berbahan dasar metal, lain halnya dengan V5 Lite yang menggunakan bahan dasar plastik.

Namun, hal ini tidak mengurangi kesan elegan yang ditampilkan oleh V5 Lite seperti halnya hape kelas premium lainnya.

Selain mengedepankan fitur teknologi kamera terbaik, Vivo V5 Lite juga dibalut dengan tampilan elegan dan ramping, kaca lengkung 2,5D, penutup belakang dengan logam yang berkilau. Desain unibody ini menjadikan Vivo V5 Lite selalu terlihat elegan dalam genggaman.

Vivo V5 Lite dijual di seluruh showroom Vivo Smartphone di Indonesia dengan harga resmi Rp. 2.999.000, hadir dengan dua pilihan warna yaitu Crown Gold dan Rose Gold, dalam sebuah paket yang termasuk kaca anti gores serta sarung pelindung. Vivo V5Lite adalah pilihan tepat untuk konsumen yang mencari smartphone dengan selfie camera canggih namun dengan harga terjangkau.

Perbedaan dengan V5 Plus

Vivo V5 Lite memang lebih menyasar segmen menengah dan berada satu level dibandingkan dengan V5 Plus. Hal ini tentu akan mengurangi atau bahkan menghilangkan beberapa fitur unggulan yang tadinya dimiliki oleh V5 Plus sebagai hape Flagship dari Vivo.

Jika dilihat secara sekilas, selain bahan dasar yang memang berbeda, perbedaan terlihat pada kamera depan atau kamera selfie mereka. V5 Lite hanya memiliki satu buah kamera di dpan dengan resolusi 16 MP sementara V5 Plus memiliki dua lensa kamera di depan yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 8 MP.

Pada kamera belakang, secara fisik memang tidak terlalu kentara perbedaanya, namun sejatinya terdapat perbedaan resolusi kamera belakang yang cukup besar. Jika V5 Plus memiliki resousi kamera sebesar 16 MP, maka V5 Lite hanya memiliki 13 MP. Namun hal tersebut diklaim oleh Kenny sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan selfie dan fotografi pengguna.

Perbedaan selanjutnya terdapat pada tombol home yang juga digunakan sebagai sensor pengenal sidik jari.

Jika pada V5 Plus terdapat tombol home fisik yang juga digunakan sebagai sensor pengenal sidik jari, maka lain halnya pada V5 Lite. Untuk hape terbaru dari Vivo ini, tombol home nya menyatu pada layar touchscreen hape tersebut. Yap, hal ini dikarenakan V5 Lite tidak memiliki teknologi pengenal sidik jari seperti halnya V5 Plus.

Hadapi Persaingan

Pada kesempatan ini, Tim Pricebook juga menyempatkan diri untuk berbincang santai dengan Kenny Chandra dalam hal persaingan bisnis dan penetrasi pasar untuk Vivo V5 Lite ini. Meski tidak terlalu banyak berkomentar, namun Kenny menegaskan bahwa pihaknya masih cukup santai menghadapi persaingan dengan para kompetitor yang juga bermain di segmen Mobile Photography.

“Kami masih santai menghadapi persaingan ini karena pasar Indonesia kan juga sangat besar jadi kami masih memilliki banyak peluang untuk menguasai pasar," ujar Kenny saat interview ekslusif dengan tim Pricebook.

Ia juga menegaskan bahwa mereka tengah menggandeng komunitas fotografi untuk menjadi ‘alat jual’ yang sempurna bagi hape ini. Selain itu, nantinya Vivo juga akan mengadakan sebuah workshop fotografi yang akan dimentori oleh para fotografer senior yang tentunya dapat menjadi salah satu cara ampuh untuk lebih memperkenalkan Vivo V5 Lite ke pasar Indonesia yang diutarakannya sebagai pasar yang sangat besar.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor -
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 16 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Duel Hape Selfie Terbaru, vivo V5Lite VS Samsung Galaxy J5 Prime
Vivo V5Lite, Hape Selfie Bikin Happy Harga Rp3 Juta
Vivo Rilis Dua Ponsel Android Marshmallow Harga 2 jutaan
Like us!
Kusnadar

Contributor

43 Posts