Dipublish pada Rabu, 8 Feb 2017 | 12:37

Opera versi 43, Browser Tercepat Untuk Perangkat Desktop

Berbeda dengan versi sebelumnya, Opera merilis Opera Versi 43 yang diklaim sebagai browser tercepat untuk perangkat desktop.

Menurut Opera, browser ini akan sangat cepat dalam membuka halawan web. Pengembang bahkan melakukan optimisasi agar web bisa dibuka dengan lengkap tanpa lag meski browser memiliki konten berat.

Browser terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pemblokiran iklan hingga start up yang lebih cepat. Meski lebih cepat, Opera juga tetap mengklaim bahwa browser miliknya tetap hemat kuota internet.

Opera mengungkapkan versi terbaru browser Desktop ini menghadirkan fitur optimalisasi baru. Hal ini sangat meningkat kecepatan membuka sebuah web. Ini tentu sangat dibutuhkan pengguna internet saat ini. Pasalnya, di era saat ini banyak web yang memiliki konten beragam. Hal ini membuat loading web terasa lama.

Dalam Opera Versi 43, Opera menghadirkan fitur instant page loading terbaru yang mampu memprediksi website yang sering digunakan oleh pengguna. Begitu web terdeteksi, Opera akan secara otomatis membuka website sesuai dengan keadaan terakhir website dibuka oleh pengguna. Fitur ini kian pintar dengan mempelajari URL utama lebih cepat dan lebih spesifik dari website yang dibuka.

Dalam browser Opera terbaru ini, Opera juga menghadirkan optimalisasi yang memungkinkan software pihak ketiga atau sistem Windows berjalan lebih cepat. Opera meringankan kerja RAM dari software yang tidak digunakan sama sekali. Hal ini sangat penting sehingga browser Opera versi 43 bisa memiliki performa lebih cepat dibanding sebelumnya. Tidak hanya itu, optimalisasi ini diklaim opera membuat desktop atau laptop lebih hemat daya.

Browser Opera 43 mengusung teknologi yang lebih canggih dibanding browser pada umumnya. Tidak heran, Opera mengklaim startup lebih cepat 14 persen lebih cepat. Tidak hanya itu, Opera juga memperbaiki bagian untuk melakukan copy teks. Sehingga pengguna bisa browsing dengan lebih mudah dan lebih cepat.

 

Baca juga artikel
Browser Terbaru Opera 41, Kini Lebih Cepat dan Lebih Lancar
Update Opera Max Teranyar Bikin HP Android Aman Seperti iPhone
Opera Hadirkan Opera VPN Android untuk Buka Situs yang Diblokir
Share :
Aris Wibowo

Aris Wibowo

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT