Dipublish pada Selasa, 15 Des 2015 | 12:32

Opera 36 Sedang Dikembangkan dengan Berbagai Fitur Baru

Baru-baru ini, salah satu pengembang browser yakni Opera merilis sebuah browser baru bernama Opera 36 versi beta. Kehadiran browser ini kabarnya dibekali sejumlah fitur baru. Fitur-fitur baru ini dihadirkan agar Opera bisa mengimbang browser populer seperti Firefox dan Chrome.

Hadirnya browser terbaru ini memang sedikit menarik. Pasalnya , browser opera yang terakhir hadir merupakan versi 34. Memang sempat beredar kabar Opera menyiapkan Opera 35 versi Beta. Namun versi 35 hingga kini belum jelas. Namun, akhir tahun ini Opera justru menghadirkan Opera versi 36. Sayangnya, ini masih versi Beta dan belum jelas kapan akan resmi dirilis.

Blazej Kazmierczak selaku salah satu tim pengembang Opera, menyebutkan bahwa Opera memang tidak merilis Opera versi 35 sesuai siklus. Namun, Opera sengaja melompat ke versi 36 untuk menghadirkan browser yang lebih baik. Opera menyadari bahwa versi 34 memiliki berbagai kekurangan khususnya bagian fitur. Jadi Kami (Opera) langsung melompat ke versi 36.

Baca juga: Opera Gandeng 14 Vendor Ponsel Kembangkan Opera Max

Dalam versi Beta terbaru ini, Opera menghadirkan peningkatan pada fitur speed dial. Opera menghadirkan tampilan yang lebih segar dan mudah digunakan. Opera juga mengembangkan fitur news yang lebih costumizable sehingga dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Opera juga menghadirkan sistem antarmuka yang lebih mudah digunakan dan lebih halus. Opera mengubah tampilan lebih minimalis hingga mengubah beberapa tombol. Selain itu, Opera juga menampilkan antarmuka khusus untuk sistem Windows 10. Ini memang sempat dirilis untuk versi 35, namun belum sempurna. Opera berharap dalam versi 36 berbagai fitur dalam versi 35 bisa lebih stabil digunakan.

Pengguna juga bisa mendapatkan tool yang lebih lengkap. Opera juga menawarkan lebih banyak extensi. Ini membuat kamu bisa menambahkan berbagai extensi dengan lebih mudah tanpa takut browser lag. Opera juga meningkatkan synchronization engine sehingga koneksi lebih stabil. Kamu pun bisa berinternet dengan lebih cepat dan lancar.

Untuk kamu yang penasaran akan kinerja browser terbaru ini, kamu bisa mengunduhnya di situs resmi Opera. Opera 36 versi beta ini sudah tersedia untuk Mac, linux, OS X hingga Windows.

Download Opera 36 versi beta

 

Baca juga artikel

Opera Hadirkan Update Video Compression Agar Hemat Kuota

Logo Baru Opera Mini Browser Sambangi iOS dan Windows

Update Opera Max Terbaru Bikin Hemat Kuota dan Ada Fitur Kompres Video

Share :
Aris Wibowo

Aris Wibowo

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT