Dipublish Pada Senin, 19 Okt 2015 | 14:55

4 Widgets Android Keren Buat Aktivitas Kamu Makin Cepat

Widget merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan informasi atau pemberitahuan di smartphone tanpa harus masuk ke menu dan mencari aplikasi yang diinginkan. Saat ini terdapat ratusan widgets yang bisa kamu gunakan. Menariknya, kesemua widgets tersebut hadir dengan ukuran dan bentuk yang berbeda-beda mulai dari 3x1, 2x4, 2x2 dan lain-lain. Namun, karena banyaknya widgets yang ada, kamu sebaiknya pintar dalam memilih agar homescreen kamu tidak kepenuhan.

Berikut ini beberapa widgets keren yang harus ada di smartphone kamu berdasarkan laman androidpit.com.

Google Keep

Widgets ini akan membantu kamu untuk mengingat sesuatu. Fungsi widgets ini mirip dengan catatan kecil yang ada di pintu lemari kulkas. Kamu kini bisa menyematkan virtual pinboard di homescreen untuk menghadirkan catatan penting agar tak terlupa. Kamu bisa menulis pesan, merekam pesan, menyematkan foto atau hal apapun untuk mengingatkanmu. Google Keeps juga dibekali fitur reminder atau pengingat yang akan memberikan notifikasi kepadamu.

Download Google Keep

Zooper

Widgets ini sejatinya hanyalah widgets untuk menampilkan waktu dan tanggal di Homescreen. Namun, diantara sekian banyak widgets yang serupa. Widgets ini terbilang lengkap karena menampilkan sisa baterai, perkiraan cuaca esok hari, hingga informasi kalender. Menariknya, Zooper mudah dikostumisasi. Kamu bisa mengubah huruf, warna dan elemen lainnya sehingga ponsel pintarmu semakin menarik.

Download Zooper

Baca juga: Daftar Android Icon Pack Gratis yang Bisa Kamu Coba

AIX Weather

Bagi sebagian orang, perkiraan cuaca cukup penting kala memulai aktivitas. Sayangnya, ketika menggunakan widgets cuaca biasanya membuat baterai smartphone boros. Untungnya, kini kamu bisa memakai AIX Weather. Widgets ini hadir dengan tampilan yang simple, kompak, akurat dan mudah dipahami dan tentu saja bisa menghemat baterai smartphone kamu.

Download AIX Weather

Gmail

Jika kamu sering mengecek email, ada baiknya kamu menggunakan widgets email seperti Gmail. Hal ini akan mempermudah kegiatan kamu. Dalam widgets ini kamu akan mendapatkan dua ikon yakni satu untuk email baru, satu untuk inbox. Penggunaan widgets ini cukup simple dan kamu tidak perlu repot-repot masuk ke menu dan mencari aplikasi Gmail terlebih dahulu.

Download Gmail

 

Baca juga artikel

4 Aplikasi Pengganti Youtube di iPhone dan iPad

Kini Besar Maksimal Aplikasi PlayStore Menjadi 100 MB

Daftar Android Launcher Gratis untuk Tampil Beda

Contributor

3478 Posts