Dipublish pada Selasa, 15 Okt 2024 | 09:43

vivo X200 Series Siap Tarung Pakai MediaTek, Harga Mulai Rp 9 Jutaan!

harga vivo x200 pro

Beijing: Bertempat di Beijing National Aquatic Stadium, vivo resmi memperkenalkan hp flagship terbaru, vivo X200 Series. Hadir dalam tiga varian: X200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini, vivo memamerkan sejumlah teknologi canggih, yang utamanya terletak pada aspek kamera

Hasil kerja sama tingkat lanjut dengan Zeiss memastikan kualitas foto dan video semakin tajam, natural, dan akurat. Kami berkesempatan untuk unboxing sekaligus hands-on vivo X200 Pro dalam acara peluncurannya di Beijing, Tiongkok.

Ukuran kontaknya cukup besar, warna hitam memberikan kesan elegan sekaligus mewakili bahwa ia merupakan smartphone kelas atas. Vivo X200 Pro memang terasa premium langsung dari kotaknya. Dengan tepi datar dan bingkai logam, ini memberi kita getaran andalan yang serius.

harga vivo x200 pro

Begitu dibuka kita bisa langsung melihat unit smartphone yang tersimpan di alas tersendiri. Mengangkat unit smartphone dan alasnya akan membuka kompartemen untuk komponen lain. Paket penjualan vivo X200 Pro telah dilengkapi dengan case pelindung, yang jarang ditemui pada smartphone di kelasnya. Setelah itu ktia bisa melihat adapter serta kabel USB-C.

Saat dipegang, vivo X200 Pro terasa solid. Ukuran layarnya memang terasa besar tetapi masih dalam batas yang wajar. Sudut yang agak melengkung tak berlebihn membuat grip masih cukup ergonomis. Bingkai kameranya memang terlihat besar, tak lupa dengan logo Zeiss pada bagian tengahnya. Besarnya bingkai ini juga memperlihatkan jajaran lensa kamera yang kualitasnya tak perlu diragukan. LED flash terpasang di luar bingkai kamera ini. 

Harus diakui, bingkai kameranya memang endominasi bodi belakang unit. Meskipun memiliki pengaturan tiga lensa, ada satu lingkaran lagi yang terlihat seperti lensa ekstra di bagian atas. Lebih menyeimbangkan tampilan, jangan tertipu karena ini bukan kamera keempat. 

harga vivo x200

Aspek yang baru untuk seri Vivo X200 adalah lensa telefoto 135mm, melampaui telefoto 100m dari pendahulunya X100. Pada seri ini juga muncul Mode Super Stage, yang berisi penyetelan perangkat lunak yang mengoptimalkan pemotretan di konser dan acara langsung.

Selain itu, pemotretan telefoto juga dilengkapi dengan Super Landscape Mode dan Telephoto Macro. Mengikuti seri sebelumnya, format Live Photo vivo juga kompatibel dengan iPhone.

Di antara banyak kemajuan dalam seri X200 terbaru adalah perekaman video Log 10-bit, memungkinkan produser film dan video profesional untuk memiliki gradasi warna pascaproduksi yang fleksibel bahkan saat merekam. Ada juga dukungan Video Potret Sinematik 4K HDR dan perekaman gerak lambat atau slow motion pada 4K @120fps.

Terdiri dari tiga varian: X200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini, ketiganya membenamkan chip pencitraan Vivo V3+ untuk memproses foto yang diambil oleh ponsel.

Khusus untuk vivo X200 Pro, mereka bekerja sama dengan Sony untuk menciptakan sensor LYT-818, yang menawarkan efisiensi daya pencitraan dan daya yang lebih tinggi dalam desain komponen yang ringkas. Vivo juga menyebut algoritma yang digerakkan oleh AI mendukung pencitraannya untuk membantu menyempurnakan detail

Vivo X200 Pro hadir dalam empat warna: Carbon Black, Moonlight White, Sapphire Blue, dan Titanium Grey. Warna Sapphire Blue mengusung konsep "menggabungkan pola gelombang laut".

Fitur Terbaru vivo X200 Series

harga vivo x200 pro

Terdiri dari tiga varian: X200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini, ketiganya membenamkan chip pencitraan Vivo V3+ untuk memproses foto yang diambil oleh ponsel.

Khusus untuk vivo X200 Pro, mereka bekerja sama dengan Sony untuk menciptakan sensor LYT-818, yang menawarkan efisiensi daya pencitraan dan daya yang lebih tinggi dalam desain komponen yang ringkas.

Vivo juga menyebut algoritma yang digerakkan oleh AI mendukung pencitraannya untuk membantu menyempurnakan detail. Soal AI, vivo juga memperkenalkan BlueLM ke dalam sistem operasinya, OriginOS 5. Sejauh ini, AI interaksi dan terjemahan suara hanya untuk penggunaan di Tiongkok.

BluLM memiliki "integrasi AI yang mulus" dalam tugas sehari-hari, mulai dari filter untuk siaran langsung hingga peningkatan kecantikan dan membantu menjaga privasi pengguna.

Aspek penting dari seri vivo X200 Series adalah kinerjanya, dengan ketiga model tersebut mengadopsi prosesor MediaTek Dimensity 9400.

MediaTek mengatakan bahwa chipset baru ini memiliki kinerja single-core 35% lebih cepat, kinerja multi-core 28% lebih cepat, dan efisiensi daya 40% lebih baik dari Dimensity 9300. Dalam penjelasannya, vivo X200 Series menghasilkan skor hingga 3 juta pada benchmark AnTuTu, dan Steel Nomad Light dengan skor lebih dari 2.500.

Membahas layar vivo X200 dan X200 Pro memiliki layar 6,67 inci dan 6,68 inci secara berurutan. Bezel fisik yang ukurannya hanya 1,63mm memungkinkan oengalaman layar yang lebih luas, peredupan PWM frekuensi tinggi 2.160Hz, yang tidak hanya membantu kontrol kecerahan tetapi juga membuat tampilan lebih nyaman dilihat dalam waktu lama.

harga vivo x200 pro

Varian vivo X200 dan X200 Pro menggunakan layar datar tetapi menawarkan bodi melengkung. Vivo X200 Pro Mini berukuran 6,3 inci, berukuran lebih ringkas tetapi memiliki kapasitas baterai 5.700 mAh. Menurut vivo, kapasitas baterai ini melebihi iPhone 16 Pro Max.

Baterai pada vivo X200 Pro punya kapasitas 6.000 mAh. Zhao mengatakan bahwa teknologi BluVolt hasil pengembangan tim riset internal memungkinkan daya pakai yang lebih lama, mengalahkah daya 6.800 mAh pada umumnya. Selain itu, ukuran baterai lebih tipis sehingga bodi smartphone bisa ikut lebih tipis. Pengisin dayanya sudah mendukung 90W.

Vivo X200 Series hadir dalam empat warna, Carbon Black, Moonlight White, Sapphire Blue, dan Titanium Grey. Warna Sapphire Blue mengusung konsep "menggabungkan pola gelombang laut", kata Zhao. Ini benar-benar terlihat unik dalam beberapa kondisi pencahayaan.

Ketiga hp vivo terbaru ini hadir dengan RAM 12 GB atau 16 GB, serta kapasitas dari 256 GB hingga 1 TB. Model RAM 12 GB tersedia dalam opsi penyimpanan 256 GB dan 512 GB, dan dihargai CNY4.299 (Rp 9,4 jutaan) dan CNY4.699 (Rp 10,3 jutaan). Model RAM 16 GB hadir dalam opsi penyimpanan 512 GB dan 1 TB. Keduanya berharga CNY4.999 (Rp 10,9 jutaan) dan CNY5.499 (Rp 12 jutaan) di Tiongkok. 

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT