Dipublish pada Senin, 30 Sep 2024 | 15:03

Harga Laptop ASUS ProArt Series Bertenaga AI di Bawah Rp 40 Juta!

harga laptop asus proart

ASUS resmi meluncurkan dua produk laptop kreator bertenaga AI terbarunya di Indonesia. ProArt PX13 dan ProArt PZ13 hadir dengan desain tipis ultra-portabel yang dirancang secara khusus untuk kreator konten dengan mobilitas tinggi. Keduanya menawarkan fleksibilitas yang mendukung beragam kebutuhan pembuatan konten.

ASUS ProArt PX13 (HN7306WU) adalah laptop AI convertible yang didukung prosesor AMD Ryzen 9 HX 370 dengan NPU untuk akselerasi AI, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 4050. Sementara ASUS ProArt PZ13 (HT5306) adalah perangkat laptop AI sekaligus tablet yang dirancang khusus untuk kreator profesional on-the-go, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus 8 core, dan NPU Qualcomm Hexagon yang mendukung akselerasi AI hingga 45 TOP.

Asia Regional Director untuk ASUS Asia Tenggara, Jimmy Lin, mengatakan bahwa seri ASUS ProArt adalah laptop kreator terbaik ASUS yang dibekali dengan teknologi dan fitur canggih. Jimmy berharap kedua laptop ASUS terbaru ini dapat berperan sebagai perangkat kreatif untuk berkarya.

ASUS ProArt PX13

harga laptop asus proart px13

Hadir sebagai laptop kreator yang diklaim paling powerful dan fleksibel untuk saat ini, ASUS ProArt PX13 (HN7306) membawa desain convertible yang dirancang khusus untuk kreator profesional, dengan mengutamakan performa tinggi dan portabilitas.

Laptop ASUS terbaru ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 9 HX 370 dengan dukungan NPU (Neural Processing Unit) berbasis AMD XDNA, yang memungkinkan akselerasi AI hingga 50 TOPS. GPU yang digunakan adalah NVIDIA GeForce RTX 4050 dengan 6GB GDDR6 yang mampu menjalankan grafis berat seperti rendering 3D atau pengeditan video 4K.

Layar sentuh ASUS ProArt PX13 menggunakan panel Lumina OLED berukuran 13.3 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1800). Layar ini memiliki rasio aspek 16:10, color gamut 100% DCI-P3 dan sertifikasi dari PANTONE.

harga laptop asus proart px13

Untuk memberikan pengalaman berkarya secara penuh, layar ASUS ProArt PX13 juga sudah mendukung penggunaan stylus yang sangat ideal untuk para pekerja kreatif alam melakukan sketching atau desain langsung di layar.

Selain itu, layar ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi untuk menjaga kesehatan mata, seperti low blue light filter dan sertifikasi SGS Eye Care. ASUS ProArt PX13 menawarkan beragam port, mulai dari 2x USB 4.0 Type-C, HDMI 2.1, dan pembaca kartu Micro SD.

Laptop ini juga mendukung Wi-Fi 7 untuk memberikan kecepatan internet tinggi yang sangat diperlukan dalam kolaborasi online atau transfer file besar. Sementara untuk ketahanan, ASUS ProArt PX13 sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810H yang menjadikannya tahan terhadap kondisi ekstrem, mulai dari suhu panas hingga dingin, serta guncangan dan getaran.

ASUS ProArt PZ13

harga laptop asus proart pz13

Berbeda dengan ProArt PX13 yang memiliki desain convertible, ASUS ProArt PZ13 hadir dengan desain portabel, karena memiliki dua fungsi sebagai laptop sekaligus tablet. Laptop ASUS terbaru ini mengedepankan performa dengan portabilitas.

Laptop Copilot+ PC ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus X1P 42 dengan 8 core, dan kecepatan hingga 3.4GHz. Dukungan NPU Qualcomm Hexagon dengan kemampuan hingga 45 TOPS memberikan akselerasi AI untuk berbagai tugas kreatif, seperti pengolahan media dan grafis. Lalu ada juga GPU Qualcomm Adreno yang hadir untuk mendukung kinerja grafisnya.

ASUS ProArt PZ13 telah dibekali layar ASUS Lumina OLED berukuran 13.3 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1800) dan refresh rate 60 Hz. ASUS mengklaim layarnya mampu menampilkan visual tajam dengan akurasi warna 100% DCI-P3, serta sudah didukung sertifikasi PANTONE dan HDR True Black 500.

harga laptop asus proart pz13

Layar ASUS ProArt PZ13 sudah mendukung penggunaan stylus untuk memudahkan para kreator dalam berkarya membuat konten. Layarnya dilengkapi dengan teknologi yang menjaga kesehatan mata melalui fitur pengurangan cahaya biru, serta telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland dan SGS Eye Care. 

ASUS ProArt PZ13 sudah dibekali dengan beragam konektivitas, termasuk dua port USB 4.0 Type-C yang mendukung pengisian daya cepat dan transfer data hingga 40Gbps, serta pembaca kartu SD Express 7.0. 

ProArt PZ13 juga mendukung Wi-Fi 7 untuk memastikan koneksi internet yang cepat dan stabil, serta dilengkapi dengan baterai 70WHrs yang diklaim memiliki masa aktif hingga 21 jam. Ketahanan bodi laptop ASUS terbaru ini juga telah memenuhi standar militer MIL-STD 810H, dengan tambahan sertifikasi IP52 untuk ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

Harga dan Ketersediaan

harga asus proart px13

Laptop ASUS ProArt PX13 dan ASUS ProArt PZ13 dirancang khusus untuk para profesional di bidang kreatif, seperti desainer grafis, video editor, fotografer, dan pekerja 3D. Benefit utama yang ditawarkan ASUS ProArt adalah dukungannya terhadap workflow profesional dengan akurasi warna yang tinggi, serta kemampuan komputasi yang kuat. 

Selain itu, ProArt juga didukung oleh berbagai fitur khusus seperti kalibrasi warna, layar dengan resolusi tinggi, serta software pendukung yang memudahkan proses editing dan rendering

Kedua laptop ASUS terbaru ini telah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 31.999.000 untuk ASUS ProArt PX13, dan Rp 26.999.000 untuk ASUS ProArt PZ13.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT