Dipublish Pada Sabtu, 21 Sep 2024 | 07:28

Pokémon GO City Safari Hadir di Jakarta, Ada Pikachu Batik dan Petualangan Seru

Niantic, Inc., The Pokémon Company, AKG Entertainment, bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), meresmikan rangkaian kegiatan Pokémon GO City Safari: Jakarta pada Jumat, (20/09). 

Acara yang digelar di PIK Avenue dan Community Park PIK2 mulai tanggal 21 hingga 22 September 2024 ini merupakan upaya untuk mendukung sektor pariwisata lokal. Setelah sebelumnya hadir di Bali, Surabaya, dan Yogyakarta, Pikachu’s Indonesia Journey hadir di Jakarta sebagai destinasi akhir dari seluruh rangkaian acara.

Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc. Omar Tellez mengatakan, “Melalui Pokémon GO City Safari: Jakarta, kami ingin mengajak pelancong domestik dan mancanegara untuk explore berbagai destinasi wisata Nusantara. Kami berharap upaya ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap ekonomi dan sektor pariwisata domestik.”

Pada kata sambutannya, Omar Tellez mengungkapkan bahwa proyek ini bermula dari percakapan antara dirinya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno tentang potensi kolaborasi di acara Pokémon Festival di PIK Mall, pada 2022 silam. Sandiaga Uno menyambut baik ajakan Omar, karena keduanya memiliki visi yang selaras untuk mendukung pariwisata di Indonesia.

Turut hadir pada acara peresmian Pokémon GO City Safari: Jakarta, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam, Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company, Susumu Fukunaga, dan General Manager AKG Entertainment, Christina Lim.

Sebagai puncak acara, Pokémon GO City Safari: Jakarta siap memanjakan para penggemar Pokémon dengan berbagai petualangan seru, yaitu Pikachu Dance Show, Pikachu Night Drone Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, dan Pikachu Parade. Selain itu, akan ada penampilan spesial dari JKT48, Vidi Aldiano, dan Isyana Sarasvati di Pokémon Concert.

Pokémon GO City Safari: Jakarta akan menampilkan Pikachu dengan empat motif Batik yang merepresentasikan destinasi wisata Indonesia, yaitu Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Pikachu berkemeja Batik sendiri merupakan Pokémon edisi spesial Indonesia pertama yang menonjolkan keunikan dan kompleksitas seni dari Batik. 

Pada kesempatan ini, APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar juga mengungkapkan bahwa Pelatih, sebutan untuk pemain game berbasis AR (Augmented Reality) tersebut, dapat berpetualang secara virtual di Pokémon GO City Safari: Jakarta.

Pelatih yang memiliki tiket in-game dapat mengikuti Penelitian Spesial (Special Research) untuk mendapatkan Eevee dan evolusinya, dengan menggunakan Topi Petualang yang hanya tersedia selama acara.

“Sejak kami memperkenalkan format City Safari tahun lalu, Jakarta akan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang menyelenggarakan acara ini. Kami yakin, adventure di dalam game akan membuat Pokémon GO City Safari: Jakarta semakin meriah,” ujar Refael Siregar.

Bagi Pelatih yang ingin bergabung, tiket Pokémon GO City Safari: Jakarta seharga Rp 125.000 sudah bisa dibeli melalui laman resminya. Pengguna Grab dapat menikmati diskon hingga 90% untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar ke PIK Avenue dengan kode promo “POKEMONGO”.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.