Dipublish pada Jumat, 20 Sep 2024 | 13:11

Hyundai All-new Santa Fe dengan Mesin Hybrid Segera Mengaspal di Indonesia

harga hyundai santa feFoto: HMID

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan all-new Santa Fe. Mobil Hyundai terbaru ini akan tersedia dalam dua pilihan powertrain yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE), sekaligus menjadi kendaraan hybrid pertama Hyundai di Indonesia.

Soal performa, Hyundai all-new Santa Fe dengan powertrain Hybrid Electric Vehicle (HEV) ditenagai mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV, sementara opsi Internal Combustion Engine (ICE) ditenagai mesin berbahan bakar bensin 2.5L GDI. 

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Sejak hadir di Indonesia pada 2021 lalu, SANTA FE terus mendapat respons positif dari masyarakat. Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen, kami bangga menghadirkan all-new Santa Fe yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru yang semakin memaksimalkan pengalaman berkendara.”

Lebih lanjut, Woojune Cha menambahkan bahwa Hyundai all-new Santa Fe hadir dengan ruang yang paling lapang, tenaga mesin yang lebih besar, dan teknologi yang lebih canggih bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama, Fransiscus Soerjopranoto yang menjabat sebagai Chief Operating Officer di HMID mengatakan bahwa peluncuran all-new Santa Fe adalah bentuk komitmen Hyundai dalam menghadirkan berbagai solusi mobilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Desain eksterior all-new Santa Fe dibuat dengan berani dan tegas, untuk memberikan tampilan yang gagah dan mewah. Bagian depannya dilengkapi dengan headlamp LED berbentuk huruf H yang menciptakan tampilan ikonis, gagah, dan elegan.

Beralih ke sisi belakang, all-new Santa Fe membawa tailgate besar yang menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai, terutama bagi pengendara yang gemar melakukan beragam aktivitas di luar ruangan (outdoor).

Untuk menambah kesan mewahnya, eksterior Hyundai all-new Santa Fe dilengkapi dengan hidden mood light berbentuk huruf H yang serupa dengan tampilan di bagian eksterior mobil. Masuk lebih dalam, tersedia panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, dengan ukuran yang sama, 12.3 inci.

Kedua layar tersebut berfungsi sebagai infotainment touch screen dan digital cluster. Lanjut lagi, terdapat lebih banyak ruang penyimpanan dengan bi-directional multi-console yang bisa diakses dari baris kedua, dilengkapi dengan baki yang dapat dilepas dan digeser.

Hyundai all-new Santa Fe menawarkan ruang kaki, kepala, dan kabin yang lebih lega. Selain itu, kursi di baris kedua dan ketiganya bisa dilipat secara penuh, untuk memberikan fleksibilitas dan kenyamanan tambahan.

Hyundai all-new Santa Fe akan segera hadir di Indonesia pada bulan Oktober 2024.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT