Dipublish Pada Kamis, 12 Sep 2024 | 17:17

ASUS Luncurkan Laptop Vivobook S 14 OLED dengan AMD Ryzen AI 300 Series

ASUS resmi menghadirkan Vivobook S 14 OLED (M5406WA) sebagai laptop tipis dan ringan pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 300 Series terbaru. Laptop ini membawa peningkatan pada performa dan efisiensi, sekaligus pengalaman AI, berkat NPU dengan performa 50 TOPs.

Jimmy Lin yang menjabat sebagai Regional Director untuk ASUS Asia Tenggara, mengatakan bahwa Vivobook S 14 OLED tidak hanya hadir sebagai laptop tipis, ringan, dan powerful saja, tetapi juga membawa upgrade yang signifikan mulai dari memori hingga layar yang resolusinya lebih besar.

ASUS Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain minimalis yang terlihat elegan. Laptop ini mengedepankan portabilitas, dengan bobot 1,3 kg dan ketebalan 1,39 cm, sehingga menjadikannya ideal untuk pengguna yang aktif bepergian. Desainnya secara keseluruhan dibuat untuk mendukung mobilitas tinggi.

Laptop ASUS terbaru ini mengusung layar Lumina OLED beresolusi 3K, dengan refresh rate 120 Hz. Meski tipis dan ringan, ASUS Vivobook S 14 OLED disebut tidak mengorbankan fiur-fitur penting seperti fitur keamanan melalui sistem facial recognition dan webcam privacy shield.

Selain itu, hadirnya konektivitas yang lengkap juga memastikan kemudahan dalam menghubungkan perangkat eksternal tanpa perlu menggunakan dongle tambahan.

Bodi ASUS Vivobook S 14 OLED menggunakan material full-metal dengan daya tahan yang teruji, karena telah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H). Untuk menjamin daya tahannya di berbagai kondisi ekstrem, laptop ASUS ini diklaim telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, termasuk guncangan mekanis hingga perubahan suhu mendadak.

Beralih ke performa, ASUS Vivobook A 14 OLED ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dengan TDP hingga 50W. Prosesor ini dipadukan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang memiliki performa hingga 50 TOPs.

Dengan spesifikasi yang diusungnya, ASUS berani mengklaimnya sebagai laptop AI dengan performa terbaik di kelasnya. NPU tersebut memungkinkan efisiensi dalam menjalankan tugas berbasis AI, serta memberikan pengalaman pengguna yang responsif dan mulus.

Performa ASUS Vivobook S 14 OLED didukung oleh memori hingga 24 GB dan penyimpanan 1 TB PCIe Gen4 SSD, yang membuatnya ideal untuk menjalankan berbagai aplikasi, baik untuk bekerja, berkreasi, maupun bermain game

Laptop ASUS terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin ASUS IceCool, sehingga tetap mampu beroperasi pada suhu sejuk meski dihadapkan pada beban kerja berat, sehingga komponen internal terlindungi dari risiko overheating.

Untuk kebutuhan yang berkaitan dengan tugas-tugas pengeditan gambar atau pengorganisasian file, Vivobook S 14 OLED sudah dilengkapi dengan tombol Copilot yang akan memberikan akses cepat ke berbagai fungsi berbasis AI. Soal daya tahan baterai, ASUS mengklaim bahwa baterai Vivobook S 14 OLED dapat bertahan hingga 16 jam waktu pemakaian.

Kesimpulannya, laptop ASUS terbaru ini bukan hanya bisa diandalkan dari segi performa, AI, dan efisiensi saja, tetapi juga awet untuk digunakan selama seharian, hanya dengan sekali pengisian baterai. ASUS Vivobook S 14 OLED (M5406WA) sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 22.999.000.

Content Writter

1605 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.