Dipublish Pada Kamis, 12 Sep 2024 | 11:06

IISMEX 2024 akan Digelar di Jakarta, Hadirkan Teknologi Smart City dan Solusi Security

Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk Pameran “Indonesia International Smart City 2024 Expo & Forum (IISMEX 2024)”. Acara ini diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama (Napindo), bersama dengan Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan.

IISMEX 2024 akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 18 – 20 September 2024 di JIExpo Kemayoran, dengan menghadirkan lebih dari 700 peserta dari 26 negara. Acara ini dirancang sebagai pusat inovasi, kolaborasi, dan eksplorasi kota pintar dengan beragam produk teknologi di bidang pengembangan smart kota pintar, keamanan data, solusi air dan pengolahan sampah, hingga pencegahan kebakaran.

Napindo berharap IISMEX 2024 dapat menjadi mercusuar kemajuan teknologi dan pembangunan perkotaan, dengan menawarkan platform komprehensif bagi para pelaku bisnis, pembuat kebijakan, dan penggemar untuk bertemu, bertukar ide, dan menjalin kemitraan di bidang kota pintar.

IISMEX 2024 sendiri merupakan bagian dari Integrated Technology Event (ITE) 2024, yang merupakan konvergensi dari enam pameran dan forum internasional yang berdampak, yaitu IISMEX, Indo Water, Indo Waste & Recycling, Indo Renergy & Electric, Indo Security, dan Indo Firex 2024 Expo & Forum.

Lisa Rusli selaku Assistant Project Director dari PT Napindo Media Ashatama, berharap sinergi ini dapat memperluas jangkauan sekaligus memperkuat daya saing produk lokal buatan dalam negeri.

Pameran ini mengintegrasikan sektor-sektor pendukung kota pintar mulai dari energi terbarukan, pengelolaan sampah, pengelolaan air bersih, pengelolaan sistem keamanan, proteksi kebakaran, dan sistem transportasi pintar, yang dapat membuka jalan bagi solusi terpadu dan mendorong kemajuan dalam skala global.

Content Writter

1605 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.