Dipublish Pada Jumat, 23 Agu 2024 | 16:13

Pokémon GO Hadirkan 5 Fitur Baru dan Pokémon Eksklusif di City Safari Jakarta

Foto: Pokémon GO

Pokémon GO City Safari: Jakarta akan segera diselenggarakan di bulan September mendatang. Acara yang dirangkai sebagai momen puncak Pikachu’s Indonesia Journey ini menawarkan Pokémon langka dan in-game bonus yang dapat dinikmati oleh para Trainer (Pelatih - sebutan untuk pemain Pokémon GO) di seluruh Jakarta.

Ini merupakan pertama kalinya Pokémon GO City Safari hadir di Indonesia. APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar mengungkapkan bahwa Pokémon GO live event adalah salah satu gelaran yang paling banyak di-request oleh para Pelatih Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Pokémon GO City Safari: Jakarta, terdapat 5 fitur baru yang bisa dieksplor oleh para Trainer, yaitu: 

1. Keliling Jakarta bareng Profesor Willow dan Eevee

Dengan kedatangan Profesor Willow di Jakarta, Pelatih bisa bergabung dalam Penelitian Spesial (Special Research) City Safari yang akan menampilkan Pokémon ikoniknya, yaitu Eevee bertopi safari, untuk membawa Pelatih mengelilingi berbagai area bermain di Jakarta.

Lokasi yang dijadikan sebagai arena bermain di antaranya adalah Kawasan Kota Tua, Central Park Mall, Lapangan Banteng, Tebet Eco Park, Gelora Bung Karno, dan Pantai Ancol. Selain itu, tersedia juga acara offline di area Pantai Indah Kapuk, yang berlokasi di PIK Avenue dan Community Park PIK2.

Pelatih yang memiliki tiket City Safari di aplikasi Pokémon GO akan mendapatkan Eevee bertopi safari sebagai bagian dari Penelitian Spesial City Safari yang hanya bisa ditemukan di Jakarta selama acara berlangsung.

2. Lengkapi Pokédex dengan Pokémon Eksklusif

Selama Pokémon GO City Safari: Jakarta berlangsung, Pelatih memiliki kesempatan untuk menangkap Pokémon yang sebelumnya hanya muncul di alam liar dalam event Safari Zone atau City Safari, seperti Nincada, Tropius, Gible, Binacle, dan Pokémon unik lainnya.

Sebagai tambahan, akan muncul juga Skiddo si Pokémon Tunggang yang akan debut di Indonesia. Sementara untuk penggemar Pikachu, nantinya akan ada dua Pokémon edisi spesial Indonesia, yaitu Pikachu berkemeja Batik dan Pikachu terbang berbalon spesial.

3. Mabar Seru dengan Campfire

Aplikasi Campfire memungkinkan sesama Pelatih Pokémon GO untuk berinteraksi dan terhubung satu sama lain, untuk berbagai aktivitas, misalnya merencanakan jadwal Pertarungan Raid bersama. Saat ini, terdapat banyak grup Pelatih yang tergabung dalam program yang bisa diakses di clubcampfire.id.

Para Pelatih nantinya bisa mengatur jadwal bermain dengan sesama Pelatih di Pokémon GO City Safari: Jakarta untuk menikmati Pertukaran Spesial (Special Trades) dengan diskon Debu Bintang (Stardust) hingga 50%. 

Bagi Pelatih yang datang ke PIK Avenue dan Community Park PIK2, tersedia postcard eksklusif untuk kenang-kenangan.

4. Upgrade Main Bergrup (Party Play)

Setelah debutnya tahun lalu, fitur Main Bergrup (Party Play) Pokémon GO hadir dengan upgrade terbarunya. Kini, Pelatih bisa saling berbagi item dengan anggota grup. Saat satu Pelatih menggunakan item seperti Serpihan Bintang (Star Pieces) atau Telur Kebahagiaan (Lucky Egg), seluruh anggota grup juga bisa menikmati keuntungannya.

5. Jelajahi Zona yang Ada di Safari dengan Rute (Route)

Fitur ini memungkinkan Pelatih untuk mengeksplor Rute yang tersedia dan mengumpulkan sel Zygarde di area City Safari yang tersebar di berbagai sudut kota Jakarta, untuk melengkapi Penelitian Spesial dari Eevee.

Setiap Pelatih yang sudah mencapai level 37 dapat membuat Rute sendiri dengan memilih PokéStop atau Gym sebagai titik awal, lalu tekan rekam dan mulai petakan Rute sesuai keinginan.

Selain menghadirkan 5 fitur baru, acara ini juga akan dipenuhi dengan rangkaian aktivitas seperti Pikachu EDM dan Pikachu Meet and Greet, dengan tiket seharga Rp 150.000, yang tersedia di website tiket untuk event Pokémon GO.

Pokémon GO City Safari: Jakarta akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal tanggal 21 dan 22 September 2024.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.