Dipublish Pada Rabu, 21 Agu 2024 | 13:56

5 Keunggulan Acer Swift X 14 AI yang Sudah Didukung AI

Kreator konten yang selalu on-the-go dan butuh performa desain grafis yang maksimal pasti selalu mengedepankan pilihan gear terbaik untuk kegiatan mereka. Acer Swift X 14 AI mungkin bisa menjadi jawaban dari segala jenis kebutuhan yang diperlukan seorang konten kreator.

Hadir dengan mengusung tagline “Swift Anywhere Anytime”, Swift X 14 AI bisa banget kamu andalkan untuk berbagai kebutuhanmu di mana pun dan kapan pun.

Laptop untuk desain grafis ini nggak hanya tampil dengan bodi yang sleek dan premium, tapi juga dibekali dengan teknologi terbaru seperti AI atau kecerdasan buatan, yang bikin proses kreatif kamu jadi lebih effortless.

Desain Premium dan Ringkas

Acer Swift X 14 AI hadir dengan desain yang super stylish dan praktis. Dengan bodi aluminium yang kokoh dan ringan, laptop ini hanya memiliki berat sekitar 1,5 kg dan ketebalan 17,99 mm.

Ini artinya, kalian bisa bawa laptop ini ke mana saja tanpa merasa terbebani. Ditambah lagi, laptop ini sudah tersertifikasi MIL-STD-810H, jadi kalian bisa yakin bahwa laptop ini punya durabilitas tinggi.

Performa Kencang

Kalau bicara performa, Acer Swift X 14 AI benar-benar nggak main-main. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 processor  155H yang mempunyai 16 cores, dan dukungan fitur Intel® Unison™ untuk konektivitas mudah dengan perangkat lainnya.

Yang tidak kalah menarik, prosesor ini juga sudah mendukung Intel AI Boost, sehingga ideal untuk kebutuhan terkait kecerdasan buatan.

Kalian juga akan mendapatkan dukungan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4050/4060 yang gahar, plus fitur DLSS 3.5 untuk pengalaman grafis yang mulus.

RAM 32GB LPDDR5X dan storage 1TB SSD NVMe-nya juga memberikan dukungan performa yang lebih cepat dan responsif. Ini sangat membantu para desainer grafis yang butuh memproses file besar dan menjalankan aplikasi berat.

Visual yang Tajam dan Akurat

Layar OLED 2,8K dengan refresh rate 120Hz di Acer Swift X 14 AI adalah salah satu fitur unggulannya. Dengan tingkat color gamut 100% DCI-P3 dan sertifikasi Calman, layar ini menjamin visual yang tajam, cerah, dan warna yang akurat.

Hal ini sangat penting untuk desainer grafis yang butuh ketepatan warna dalam setiap proyek mereka. Adapun color profile yang tersedia meliputi DCI-P3, AdobeRGB, sRGB, Rec.709, Native ataupun standard

Dengan sertifikasi EyeSafe 2.0, layar Acer Swift X 14 AI juga dirancang agar nyaman untuk mata meski digunakan dalam waktu lama. Dan bagi kalian yang sering bekerja di lingkungan dengan pencahayaan yang berbeda, fitur Acer Light Sensing akan menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis.

Fitur Cerdas untuk Produktivitas Maksimal

Acer Swift X 14 AI dilengkapi dengan berbagai fitur cerdas untuk mendukung produktivitas. Acer Sense, misalnya, memungkinkan kalian mengatur dan memantau kondisi perangkat dengan mudah. Dengan dukungan aplikasi GIMP yang memanfaatkan Intel Stable Diffusion, kalian bisa memproses grafis dengan lebih cepat dan efisien.

Bagi yang sering menghadiri meeting virtual, kamera FHD 1080p dengan teknologi AI dari Acer PurifiedView 2.0 akan memastikan kalian tampil dengan jelas dan profesional. Fitur Automatic Framing dan Eye Contact juga bikin kalian terlihat lebih fokus dan terhubung selama video call.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Swift X 14 AI (SFX14-72G) | Ultra 7 | RTX 4050 | 32GB | SSD 1TB
Ukuran Layar 14.5 inch
Resolusi Layar 2880 x 1800 Pixel
Tipe Prosesor Ultra 7
Jumlah Core Hexadeca Core
Nomor Prosesor 155H
Kecepatan Prosesor 4.8 GHz
RAM 32 GB
Kecepatan RAM -
Kapasitas HDD 1 TB
Storage Speed -
Kartu Grafis NVIDIA
Weight 1.5 kg
Dimensions -
Tipe Memori LPDDR5X
Battery -
SSD/eMMC -
Processor Brand Intel
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga dan Ketersediaan

Dengan semua fitur dan spesifikasi canggih yang ditawarkan, Acer Swift X 14 AI adalah pilihan yang sangat tepat bagi kalian yang mencari laptop untuk desain grafis yang powerful namun tetap ringkas.

Acer Swift X 14 AI hadir di Indonesia dengan harga Rp 24.999.000. Nikmati juga garansi lengkap mulai dari 3 tahun servis, 2 tahun spare part dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection. Laptop AI dari Acer ini sudah bisa didapatkan di toko offline, toko online melalui e-commerce atau Acer eStore.

Content Writter

1789 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.