Dipublish Pada Selasa, 20 Agu 2024 | 13:45

OPPO A3x Rilis di Indonesia, Harga Mulai Sejutaan Baterai Awet Seharian

Foto: OPPO

OPPO resmi mengumumkan kehadiran perangkat smartphone A Series terbarunya di Indonesia, yaitu OPPO A3x yang membawa keunggulan pada daya tahan baterai, bodi tahan benturan dan guncangan berstandar militer, serta kemampuan gaming yang mumpuni di kelasnya.

Hp OPPO terbaru ini hadir dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan, dan dirancang secara khusus untuk produktivitas hingga kebutuhan gaming. OPPO A3x ditenagai prosesor Snapdragon 6s 4G Gen 1 yang diklaim memiliki performa efisien dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Performa prosesornya didukung RAM 6 GB, dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 128 GB. Selain itu, hp OPPO ini juga mengusung teknologi RAM Expansion yang dapat menggandakan kapasitas RAM bawaan hingga 6 GB, sehingga total RAM menjadi 12 GB.

Foto: OPPO

Desain bodi OPPO A3x dibuat untuk tahan lama, karena menggunakan material tahan banting seperti kaca tempered ganda. Smartphone ini mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H untuk Ketahanan Guncangan Tingkat Militer, serta Sertifikasi Standar SGS.

OPPO A3x juga memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu, untuk menjamin perlindungan dari tumpahan cairan sehari-hari seperti kopi, teh susu, sup, hingga bubur. Tersedia pula fitur Splash Touch yang memungkinkan peningkatan akurasi dan responsivitas saat layar basah karena hujan dan berbagai skenario basah lainnya.

Untuk memaksimalkan kebutuhan gaming dan multimedia, OPPO A3x membawa layar LCD berukuran .67 inci yang sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Layar ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits di lingkungan yang cerah.

Audio di hp OPPO terbaru ini telah ditingkatkan dengan Mode Ultra Volume yang diklaim mampu meningkatkan volume speaker hingga 300%, sehingga semua audio dari panggilan telepon hingga musik terdengar keras dan jelas, bahkan di lingkungan yang padat atau bising.

Foto: OPPO

Hadir dalam pilihan warna Nebula Red dan Ocean Blue, OPPO A3x memiliki desain bodi ramping dengan ketebalan 7.68 mm dan berat sekitar 186 gram. Sementara untuk kebutuhan fotografi, tersedia kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP yang dibekali fitur AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video.

OPPO A3x dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5100 mAh yang diklaim tetap dalam keadaan optimal di atas 80% dari kapasitas aslinya setelah 1600 siklus pengisian daya. Baterainya mendukung teknologi SUPERVOOCTM Flash Charge 45W, dengan klaim pengisian daya 100% dalam waktu 75 menit.

Harga OPPO A3x untuk varian RAM 4 GB/64 GB dibanderol Rp 1.599.000, sementara varian RAM 4 GB/128 GB dijual di harga Rp 1.999.000. Bila menginginkan spesifikasi yang lebih tinggi, tersedia juga varian RAM 6 GB/128 GB di harga Rp 2.299.000.

OPPO A3x varian 4 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB sudah tersedia di seluruh OPPO Store, OPPO Experience Store, OPPO Gallery, toko rekanan OPPO di Indonesia, dan seluruh situs lokapasar terkemuka di Indonesia. Sedangkan varian 6 GB/128 GB hanya tersedia eksklusif di Lazada.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.