Dipublish pada Selasa, 23 Jul 2024 | 15:46

Aplikasi Kahoot! Kids Kini Menyediakan Materi Belajar dalam Bahasa Indonesia

aplikasi kahoot bahasa indonesiaFoto: Kahoot!

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, platform pembelajaran global Kahoot! menghadirkan versi Bahasa Indonesia untuk aplikasi Kahoot! Kids. Pembaruan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan bagi anak-anak di Indonesia.

Melalui aplikasi Kahoot! Kids berbahasa Indonesia, anak-anak mendapatkan kesempatan lebih besar untuk mengembangkan keterampilan melalui belajar sambil bermain. Orangtua pun bisa ikut terlibat dalam proses belajar anak-anak mereka.

Menurut CEO Kahoot! Eilert Hanoa, penerjemahan bahasa dalam aplikasi Kahoot! Kids adalah bagian dari rencana besar perusahaan di pasar Asia Tenggara untuk memberi kemudahan, serta membuat belajar lebih menyenangkan, dan menarik bagi jutaan anak di Indonesia.

"Setelah berhasil menerjemahkan aplikasi utama Kahoot! ke dalam Bahasa Indonesia di awal tahun, kami sangat antusias kini dapat menghadirkan aplikasi Kahoot! Kids dalam Bahasa Indonesia untuk seluruh keluarga Indonesia,” ujar Eilert Hanoa.

Kahoot! Kids merupakan aplikasi utama dalam serangkaian aplikasi pembelajaran milik Kahoot! yang diperuntukan bagi anak usia 3 hingga 12 tahun ke atas. Aplikasi ini terdiri dari 10 permainan edukatif yang dirancang untuk membantu anak-anak dalam mengembangkan kemampuan membaca, pemahaman berhitung, serta kemampuan berpikir logis.

Aplikasi Kahoot! Kids menawarkan pengalaman belajar yang komprehensif dan menarik melalui permainan yang telah dirancang secara cermat sesuai dengan usia dan keterampilan anak-anak. Melalui aplikasi ini, anak-anak tidak hanya mempelajari pengetahuan dasar, tetapi juga dapat membangun keterampilan kognitif dan sosial-emosional sambil bermain.

aplikasi kahoot bahasa indonesiaFoto: Kahoot!

Selain itu, Kahoot! juga telah menerjemahkan Kahoot! Numbers by DragonBox ke dalam Bahasa Indonesia, dimana aplikasi ini merupakan satu dari sepuluh aplikasi dalam rangkaian Kahoot! Kids.

Kahoot! Numbers by Dragonbox dirancang untuk mendukung pembelajaran matematika dasar bagi anak-anak usia 4 hingga 8 tahun dengan menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan efektif.

Aplikasi Kahoot! Numbers by Dragonbox menawarkan beragam tantangan matematika yang memungkinkan anak-anak berlatih penjumlahan dan pengurangan dasar serta mengembangkan keterampilan berhitung mereka, melalui pendekatan visual.

Saat ini Kahoot! Kids tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan Google Play. Aplikasi Kahoot! Numbers oleh DragonBox dapat diunduh dari aplikasi Kahoot! Kids dan juga tersedia di kedua aplikasi digital tersebut.

"Saat ini, tidak banyak game edukasi anak hadir dalam Bahasa Indonesia. Dengan menerjemahkan Kahoot! Kids, kami berharap orang tua dapat memberikan opsi waktu bermain gadget yang positif untuk anak-anak mereka." tutup Elizabeth Dionasari, Senior Product Manager di Kahoot! 

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT