Dipublish Pada Kamis, 11 Jul 2024 | 14:04

Logitech G Meluncurkan Wireless Gaming Mouse Premium Sejutaan

Foto: Logitech G

Logitech G mengumumkan perangkat mouse gaming terbarunya, Logitech G309 Lightspeed Wireless Gaming Mouse yang dibekali dengan dual-wireless connectivity, sensor presisi, serta hadir dalam balutan desain premium

Logitech G309 Lightspeed Wireless Gaming Mouse dirancang untuk memberikan kenyamanan lebih kepada gamer saat menggunakannya. Logitech G mengklaim bahwa mouse gaming nirkabel terbarunya memiliki kinerja nirkabel dengan latensi rendah, kontrol presisi, dan sinkronisasi mulus dengan gerakan.

"Selama bertahun-tahun, kami telah berkomitmen untuk mengembangkan teknologi dan inovasi Lightspeed kami sehingga semua orang dari pro eSports hingga gamer baru dapat menikmati permainan secara wireless," ujar Ujesh Desai, Vice president and General Manager Logitech G.

Ujesh menjelaskan bahwa teknologi Lightspeed dan sensor Hero pada produk mouse gaming Logitech G telah berkembang dan dirancang untuk semua gamer, baik yang sudah menjadi atlet pro eSport, hingga pemula. Mouse ini dilengkapi Hero 25K, dan sudah kompatibel dengan Powerplay.

Sensor Hero 25K ini diklaim hemat daya, dan Logitech G menjamin mouse gaming G309 terbaru ini mampu digunakan selama lebih dari 300 jam permainan, dengan delay hanya 1 ms dalam mode Lightspeed. Bila menggunakan mode Bluetooth, masa pakai baterainya meningkat hingga lebih dari 600 jam.

Foto: Logitech G

Dari sisi desain, wireless gaming mouse ini terlihat premium dengan desain yang terkesan minimalis. Bobotnya juga cukup ringan, hanya 86 gram bila menggunakan baterai Alkaline AA, dan 68 gram tanpa baterai.

Logitech G309 Lightspeed menggunakan teknologi wireless Lightspeed terbaru yang hanya terdapat pada Logitech G, dan diklaim dapat memberikan pengalaman gaming berkinerja tinggi yang lebih cepat dari kebanyakan mouse berkabel. 

Selain itu, dengan menggabungkan kinerja nirkabel Lightspeed dengan sensor Hero 25K dari Logitech G, G309 juga diklaim mampu mencapai kinerja maksimal sambil memberikan responsivitas dan akurasi yang luar biasa, 400 IPS, dan sensitivitas hingga 25.600 DPI, tanpa akselerasi atau pelicinan.

Lightspeed juga memungkinkan pemain untuk menghubungkan dua perangkat Lightspeed ke satu receiver menggunakan Device Pairing Tool di G Hub. Pemain dapat memilih untuk mengoperasikan G309 Lightspeed dengan penerima yang sama seperti keyboard gaming Logitech, termasuk Logitech G515 TKL Lightspeed, keyboard gaming terbaru dari Logitech G.

Eksklusif untuk Logitech G, G309 Lightspeed dilengkapi dengan Lightforce hybrid optical-mechanical switches. Lightforce menggunakan bagian kontak galvanik di dalam switch-nya yang beroperasi layaknya seperti mechanical switch.

Logitech G309 Lightspeed Wireless Gaming Mouse mulai tersedia pada 9 Juli 2024 secara eksklusif di seluruh toko gaming GSShop dan official store di Tokopedia dengan harga Rp 1.299.000.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.