Diperbaharui Pada Kamis, 4 Jul 2024 | 18:05

5 Kelebihan Aspire 14, Laptop RAM 16 GB Terbaru dari Acer


Laptop dengan RAM 16 GB kian menjamur di pasar tanah air. Keberadaan laptop dengan kapasitas RAM yang besar ini memungkinkan pengguna bisa menjalankan banyak aplikasi alias multitasking dengan lebih nyaman.

Salah satu laptop dengan RAM 16 GB terbaru yang tersedia di pasaran dan menarik untuk dilirik adalah adalah Acer Aspire 14 (A14-51M). Acer Aspire 14 ditujukan bagi para profesional muda dan mahasiswa yang menginginkan perangkat tangguh dan serbaguna. 

Dengan spesifikasi canggih, desain ringkas, dan fitur terkini, laptop Acer ini siap mendukung produktivitas penggunanya. Apakah Acer Aspire 14 memang memiliki spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan profesional muda dan mahasiswa? 

5 Kelebihan Aspire 14

Berikut 5 alasan Acer Aspire 14  wajib dimiliki mahasiswa dan profesional muda.

1. Performa Tinggi dengan Prosesor Intel Core Series Terbaru

Acer Aspire 14 hadir dalam dua varian prosesor Intel Core Series terbaru yaitu Intel Core 5 120U dan Intel Core 7 Processor 150U. Prosesor dengan dukungan 10 Cores ini memastikan Acer Aspire 14 mampu menangani berbagai tugas dengan mulus, dari pekerjaan multitasking hingga aplikasi berat.

Kedua varian prosesor Intel Core Generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan Intel Unison yang memungkinkan sinkronisasi dan integrasi perangkat yang lebih mulus.

Sehingga mempermudah transfer file dan komunikasi antara PC dan smartphone. Dengan dukungan RAM 16 GB LPDDR5 dan SSD M.2 NVMe, Laptop dengan RAM 16 GB ini mampu menangani multitasking dan aplikasi berat sekalipun dengan mudah.

2. Konektivitas dan Port Lengkap

Salah satu keunggulan utama Acer Aspire 14 adalah rangkaian port dan konektivitas yang lengkap. Dengan Thunderbolt 4, HDMI 2.1, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3, Laptop dengan RAM 16GB ini memastikan selalu terhubung dengan lancar dimanapun berada. 

Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi. Sementara Wi-Fi 6E memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil.

3. Baterai Tahan Lama untuk Mobilitas Tinggi

Dengan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam (50 Wh), Acer Aspire 14 memungkinkan laptop ini bekerja sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Dengan begitu, laptop ini cocok digunakan bagi para profesional muda dan mahasiswa yang sering berpergian, meski di tempat yang minim stop kontak listirk.


4. Desain Ringkas dengan Layar Beresolusi Tinggi

Dibekali layar IPS berukuran 14 inci dengan resolusi WUXGA, Laptop dengan RAM 16 GB ini menampilkan gambar jernih dan detail. Ditambah lagi bezel yang tipis membuat tampilan layar lebih luas dan elegan. 

Acer BluelightShield™ menjaga kesehatan mata pengguna dari paparan sinar biru yang berlebihan. Selain itu, keyboard dengan backlit memastikan kenyamanan mengetik dalam kondisi pencahayaan rendah.

5. Fitur Canggih untuk Produktivitas Maksimal

Berbagai fitur canggih seperti tombol Copilot di keyboard, Laptop dengan RAM 16GB ini untuk akses cepat ke fitur AI di Windows 11. AcerSense™ membantu kamu mengelola performa dan kondisi Laptop dengan RAM 16GB ini dengan mudah. 

Selain itu, Acer PurifiedVoice™ dengan AI Noise Reduction dan Acer PurifiedView meningkatkan kualitas video call dengan meredam kebisingan latar belakang dan memastikan penampilan terbaik kamu selama rapat virtual.

Acer Aspire 14 menawarkan kombinasi sempurna antara performa tinggi, desain elegan, dan fitur canggih yang mendukung produktivitas.

Dengan RAM 16 GB, Prosesor Intel® Core™ Series, dan berbagai fitur unggulan lainnya, Laptop dengan RAM 16 GB ini siap memenuhi kebutuhan para pengguna dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja profesional. 

Harga Acer Aspire 14

Acer Aspire 14 varian prosesor Intel Core 7 Processor 150U dibanderol dengan harga Rp12.999.000. Sementara varian prosesor Intel® Core 5 Processor 120U dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp 10.499.000.

Kedua varian Acer Aspire 14 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Untuk pembelian online Acer Aspire 14 varian Prosesor Intel Core 7 Processor 150U, bisa melalui Acer E-Store di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/aspire-14-a14-51m-nx-kt6sn-002.

Dalam setiap pembelian laptop ini dilengkapi pula garansi selama 3 tahun untuk servis dan 1 tahun untuk pergantian spare part jika terjadi kerusakan.

Content Writter

2486 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.