Diperbaharui Pada Senin, 1 Jul 2024 | 14:20

OPPO Hadirkan AI Generatif untuk Pertama Kalinya di Smartphone A Series

Foto: OPPO

Meluncur secara resmi di Indonesia beberapa waktu lalu, OPPO A3 Pro 5G menjadi smartphone A Series pertama OPPO yang dibekali dengan teknologi AI generatif. Hp ini menawarkan fitur-fitur AI seperti AI Eraser dan AI Portrait Retouching 7.0 yang berfokus pada fotografi, serta AI LinkBoost untuk konektivitas.

Ketiga fitur AI tersebut menjadi salah satu keunggulan dari OPPO A3 Pro 5G yang dirancang untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih lancar kepada pengguna hp OPPO terbaru ini. Lalu kelebihan apa saja yang ditawarkan oleh teknologi AI generatif OPPO? Berikut penjelasannya:

AI Eraser

Untuk pertama kalinya, OPPO memperkenalkan AI Eraser di lini A Series. Dengan kemampuan AI generatif OPPO, AI Eraser dapat mengidentifikasi dan menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan dari gambar, lalu mengisi celah tersebut secara alami sehingga tidak terlihat jejak pengeditan.

AI Eraser bekerja dengan cara mengenali objek dan orang di dalam foto melalui model skala besar yang dikembangkan oleh OPPO, yang kemudian mengisi area yang dihapus dengan latar belakang yang alami. Cara menggunakannya hanya dengan dengan mengelilingi objek tersebut.

Foto: OPPO

AI LinkBoost

AI LinkBoost dari OPPO menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan konektivitas yang stabil di mana pun pengguna berada, terutama saat bermain game atau streaming video, bahkan di area dengan sinyal yang lemah atau di tengah jaringan yang sibuk.

Teknologi ini menggabungkan mesin transmisi data yang dikembangkan oleh OPPO, antena 360 derajat, daya antena yang ditingkatkan, dan pemilihan jaringan cerdas untuk mengatasi sinyal lemah dan hambatan jaringan, sehingga dapat memberikan pengalaman konektivitas yang stabil dalam kondisi jaringan yang kompleks.

AI LinkBoost diklaim dapat meningkatkan kecepatan beralih antara jaringan Wi-Fi dan seluler sebesar 20% di lingkungan dengan sinyal Wi-Fi yang buruk seperti di mall dan kantor,

Dengan AI LinkBoost, OPPO A3 Pro 5G dapat berbagi konten lebih cepat dan diklaim memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi saat membagikan foto dalam kondisi jaringan yang lemah seperti di konser atau festival musik.

Selain itu, fitur ini akan tetap terhubung saat pengguna melakukan perjalanan, sehingga update peta saat bernavigasi menjadi lebih cepat, baik saat menggunakan aplikasi navigasi atau Google Maps.

AI Portrait Retouching 7.0

Fitur retouching yang sudah ditingkatkan ini dilengkapi dengan panel retouching yang dapat disesuaikan dengan 8 tingkat dan 100 level, serta 10 tombol untuk pilihan tekstur kulit, pipi, ukuran mata, hidung, dagu, dan lainnya. 

Pengguna dapat menggeser melakukan penyesuaian detail wajah secara presisi real-time, untuk menghasilkan efek kecantikan yang diklaim lebih alami untuk selfie, portrait, dan video.

OPPO A3 Pro 5G sudah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan secara daring mulai tanggal 28 Juni – 4 Juli 2024 di Tokopedia dan TikTok Shop. Harga OPPO A3 Pro 5G dibanderol Rp 3.999.000.

Content Writter

1535 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.