Diperbaharui pada Selasa, 25 Juni 2024 | 11:56

YouTube Kembangkan Fitur Sleep Timer untuk Aplikasi Android

fitur sleep timer youtubeFoto: YouTube

Sebagai platform video streaming terpopuler di dunia, YouTube terus mengembangkan fitur-fitur baru untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik kepada penggunanya. Dikutip dari Android Authority, YouTube kabarnya sedang mengembangkan fitur Sleep Timer.

Sudah bukan rahasia bahwa sebagian besar pengguna aplikasi YouTube gemar menonton video di malam hari, bahkan hingga tertidur. Bayangkan kalau fitur play next video tidak dimatikan, maka aplikasi akan terus memutar video dan bisa menguras baterai hp.

Fitur Sleep Timer atau Pengatur Waktu Tidur yang dibuat untuk sistem operasi Android ini dapat mengatasi kendala tersebut, sehingga ketika pengguna tertidur, video dan aplikasi akan berhenti di waktu yang telah diatur. 

Belum ada informasi terkait ketersediaanya untuk aplikasi YouTube di iOS. Namun pengguna iPhone dan iPad sudah memiliki fitur yang sama bernama System-Wide Timer, dengan fungsi yang kurang lebih sama.

Fitur Sleep Timer ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru, karena sudah tersedia di YouTube Music. Dengan adanya fitur yang sama pada YouTube Video, tentunya akan menjadi tambahan yang bermanfaat bagi pengguna YouTube secara umum.

Hingga berita ini diturunkan, fitur Sleep Timer untuk aplikasi YouTube ini masih ada dalam tahap pengembangan. Tampaknya pengguna smartphone Android masih harus sedikit bersabar.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1533 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.