Dipublish pada Kamis, 13 Jun 2024 | 18:21

Telkomsel Luncurkan Platform Dunia Games dengan Fitur Live Streaming

Live Streaming Dunia Games

Telkomsel terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi yang berfokus pada pelanggan dengan meluncurkan versi terbaru platform Dunia Games. Inovasi ini dilengkapi dengan fitur Live Streaming, yang memungkinkan para gamers untuk melakukan streaming secara langsung di platform Dunia Games.

Fitur ini tersedia di website dan aplikasi Android Dunia Games, memberikan kesempatan bagi pengguna untuk berbagi pengalaman bermain game secara real-time dan menghasilkan pendapatan melalui aktivitas gifting dari penonton.

Fitur-Fitur Unggulan Dunia Games

Live Streaming Dunia Games

  1. All Play, Semua pengguna Dunia Games dapat melakukan streaming di platform ini.
  2. Streaming Multi-Platform, Pengguna dapat melakukan streaming di website Dunia Games dan aplikasi Android, serta penonton dapat menonton dari website, web seluler, dan aplikasi Android.
  3. Share Screen, Streamer dapat melakukan streaming langsung dari ponsel mereka.
  4. Playback, Live stream direkam dan dapat ditonton kembali, memberikan fleksibilitas kepada penonton.
  5. Interaction, Penonton dapat mengirim stiker sebagai gifting, memberikan komentar, suka, atau mengikuti akun streamer.
  6. Earning, Streamer dapat menghasilkan pendapatan dari stiker yang diberikan oleh penonton, yang dapat ditransfer ke akun LinkAja.

Dukungan Telkomsel Terhadap Industri Gaming dan Esports

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, menyatakan bahwa peluncuran fitur Live Streaming ini merupakan bukti nyata komitmen Telkomsel dalam mendukung perkembangan industri gaming dan esports di Indonesia.

Menurut laporan Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia 2023/2024, Indonesia merupakan pasar mobile game terbesar ketiga dengan total spending mencapai Rp 5,6 triliun dan proyeksi pertumbuhan revenue sebesar 1,08 persen pada 2024, dengan total pengguna mobile gaming mencapai 68,03 juta orang.

Membangun Komunitas dan Mendukung Kreativitas

Live Streaming Dunia Games

Telkomsel berharap fitur baru ini dapat memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh dan menyenangkan bagi komunitas gamers di Indonesia, serta mendukung kemajuan potensinya.

Dunia Games tidak hanya menyajikan informasi terkini tentang games, industri gaming, esports, teknologi, film, dan budaya pop, tetapi juga melayani pembelian voucher untuk PC games dan mobile games dengan berbagai metode pembayaran. Selain itu, Dunia Games telah menggelar lebih dari 100.000 event esports, baik online maupun offline, di seluruh Indonesia.

Nirwan Lesmana menambahkan bahwa melalui platform Dunia Games versi terbaru, Telkomsel semakin mendukung kemajuan industri gaming dan esports dengan membangun komunitas games, menyediakan hiburan digital, menciptakan kesempatan monetisasi bagi pemilik platform maupun pegiat esports, menyediakan beragam konten edukasi, serta meningkatkan interaksi sosial antara pegiat games.

Peluncuran versi terbaru Dunia Games dengan fitur Live Streaming menunjukkan langkah signifikan Telkomsel dalam mendukung dan memajukan industri gaming dan esports di Indonesia. Dengan berbagai fitur unggulan dan dukungan penuh terhadap komunitas gamers, Telkomsel berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih menyeluruh bagi para pecinta game di seluruh negeri.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT