Diperbaharui Pada Selasa, 4 Jun 2024 | 13:27

MSI Claw Hadirkan BIOS dan MSI Center M Baru, Performa Naik 30%

Foto: MSI

MSI resmi mengumumkan peningkatan performa untuk perangkat handheld gaming Claw yang diklaim mencapai hingga 30% melalui pembaruan BIOS dan MSI Center M. Pengguna kini bisa memainkan seluruh 100 game terpopuler di platform Steam dengan lebih lancar.

BIOS versi terbaru, E1 E1T41IMS.109 (disebut sebagai 109) dan MSI Center M 1.0.2405.1401 (disebut sebagai 2405.1401) untuk Claw telah diuji secara internal dan menunjukkan peningkatan kinerja gaming yang signifikan. 

Sebagai contoh, dengan game balap dunia terbuka populer Forza Horizon 5, terdapat peningkatan kinerja hingga 30%. Game terkenal lainnya seperti Fortnite dan Helldivers 2 juga mengalami peningkatan kinerja lebih dari 20%.

Foto: MSI

BIOS dan MSI Center M terbaru sudah bisa diunduh melalui fungsi Live Update di MSI Center M atau situs resmi MSI. Selain itu, mulai dari BIOS 109, pengguna dapat memperbarui BIOS mereka langsung melalui fitur Live Update di MSI Center M tanpa perlu mengunduhnya dari situs web. 

Dengan pembaruan ke MSI Center M dan BIOS, MSI Claw menawarkan kinerja superior dibandingkan kompetitornya dalam 100 game terpopuler di Steam. Sebagai contoh, dalam game survival dunia terbuka populer Valheim, Claw dapat memberikan hingga 90% lebih banyak FPS.

Foto: MSI

Game populer lainnya seperti Euro Truck Simulator 2, World of Warships, dan Dying Light juga melihat keunggulan kinerja lebih dari 50%, memberikan pengalaman bermain yang lebih lancar.

Untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, MSI secara aktif bekerja sama dengan Intel untuk mengoptimalkan kinerja Claw. Untuk memastikan bahwa BIOS baru dan driver GPU memberikan manfaat maksimal, MSI secara resmi merekomendasikan menggunakan pengaturan berikut:

Pengaturan Game Pengaturan yang Disarankan
  Skenario Pengguna Extreme Performance
Over Boost Enabled
  Resolusi dalam Game FHD (1920*1080)
  Kualitas Grafis Game Low
  XeSS (Xe Super Sampling) Performance (if applicable)
  V-Sync OFF
  Pembatasan FPS OFF

Content Writter

1536 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.