Diperbaharui Pada Selasa, 4 Jun 2024 | 11:02

Hyundai New Palisade XRT Tampil Lebih Mewah, Harga Mulai 900 Jutaan

Foto; Hyundai

Hyundai Motors Indonesia menghadirkan varian model terbaru dari Palisade, yakni New Palisade XRT yang kali ini tampil dengan lebih mewah dan sporty melalui desain eksterior yang lebih berani. Mobil Hyundai terbaru ini adalah varian tertinggi, dengan tambahan aksesori eksklusif.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa Palisade XRT mengusung pembaruan desain eksterior yang dapat memaksimalkan pengalaman berkendara. Dirinya berharap Hyundai Palisade XRT bisa menjadi game changer di sektor otomotif Indonesia.

Palisade XRT mengusung eksterior dengan penambahan detail fungsional hingga aksen gahar yang tersedia secara eksklusif di trim ini, membuatnya cocok baik di jalanan perkotaan maupun off-road. Permbaruan pada tampilan eksteriornya meliputi:

  • XRT Exclusive Front Lower Bumper
  • XRT Exclusive Rear Lower Bumper
  • XRT Exclusive Dark Roof Rack/Rail
  • XRT Exclusive 20-inch Dark Wheels
  • XRT Exclusive Lower Door Garnish
  • XRT Liftgate Badge

Keunikan lain dari Palisade XRT adalah dark finish pada grille yang mempertegas kesan kokoh dari kendaraan. Alterasi ini berpadu dengan fitur Parametric Hidden-Type DRL yang membuat grille dan lampu terintegrasi penuh sehingga lampu tidak terlihat saat keadaan mobil mati. Kehadiran XRT Exclusive 20-inch Dark Wheels menegaskan kesan tangguh pada kendaraan.

Hyundai Palisade XRT memiliki desain interior mewah dengan dimensi 4.995 mm x 1.975 mm x 1.750 mm. Mobil ini menawarkan ruang yang luas di setiap baris. Sentuhan premium dihadirkan melalui Ventilated Seat dan Heated Seat di baris depan dan kedua yang membuat suhu kursi bisa diatur. Kesan mewah juga terlihat dari Dual Sunroof.

Layar TFT Color Touch Display Audio berukuran 12.3 inci hadir dengan konektivitas ke smartphone. Kebutuhan hiburan dihadirkan melalui Infinity Premium Sound System dengan 12 speakers, sementara untuk kebutuhan mengisi daya gadget, tersedia wireless smartphone charger dan total 6 port USB-C.

Mobil SUV Hyundai terbaru ini dibekali dengan mesin R. 2.2 L CRDI in-line 4 Cylinders Turbocharged serta 8-speed automatic transmission system yang menghasilkan tenaga maksimum 200 PS/3.800 rpm dan torsi maksimum 440 Nm/1.750–2.750 rpm.

Foto: Hyundai

Palisade XRT juga didukung Drive Mode untuk membantu pengemudi menentukan gaya berkendara sesuai kebutuhan. Ada Comfort untuk mobilitas sehari-hari dan Eco untuk efisiensi bahan bakar yang optimal. Kemudian, ada Sport untuk akselerasi mobil yang lebih cepat dan Smart yang otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi dari pola berkendara pengemudi.

Fitur keamanan hadir melalui Hyundai Smartsense dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat membaca kondisi jalan di depan dan otomatis melakukan pengereman saat mendeteksi mobil di depan berhenti mendadak.

Untuk mengawasi situasi di sekeliling kendaraan dan area blind spot, hadir fitur Blind Spot Collision Warning (BCW), Blind Spot View Monitor (BVW), dan Surround View Monitor (SVM). 

Sementara untuk melakukan perjalanan jauh yang lebih nyaman, tersedia fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) yang membantu mobil tetap di dalam marka jalan yang sesuai, dan fitur Driver Attention Warning (DAW) untuk mendeteksi kelelahan pengemudi dan merekomendasikan untuk istirahat sejenak.

Kemampuan berkendara Palisade XRT juga sangat intuitif berkat fitur Manual Speed Limit Assist (MSLA) untuk atur batas kecepatan kendaraan dan Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go untuk mengatur jarak dengan kendaraan lain di depan dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan. 

Fitur Hyundai Smartsense lainnya di Palisade XRT meliputi Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), High Beam Assist, dan Safe Exit Assist (SEA) yang memberi rasa aman di tiap situasi berkendara.

Hyundai Palisade XRT tersedia dalam opsi warna Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, Shimmering Silver Metallic. Terdapat pula beragam pilihan warna interior yang meliputi Black & Burgundy dan Dark Navy & Warm Grey. 

Berikut daftar harga Hyundai Palisade XRT terbaru:

  • Palisade Prime: Rp 910.000.000 (OTR Jakarta).
  • Palisade Signature 2WD: Rp 1.051.000.000 (OTR Jakarta).
  • Palisade Signature 2WD XRT: Rp 1.079.000.000 (OTR Jakarta).
  •  Palisade Signature AWD XRT: Rp 1.215.000.000 (OTR Jakarta).

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.