Diperbaharui pada Selasa, 7 Mei 2024 | 11:53

Xiaomi Rilis Monitor Gaming dan Multimedia, Harga Mulai Sejutaan

gaming monitor xiaomiFoto: Xiaomi

Xiaomi menghadirkan dua monitor PC terbarunya, yakni Xiaomi Monitor A24i dan Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi yang sudah tersedia di Indonesia. Kedua produk monitor ini merupakan bagian dari langkah Xiaomi untuk menyediakan beragam produk di luar seri smartphone.

Xiaomi Monitor A42i dan Xiaomi Curved Gaming Monitor G34Wqi dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbeda dari para konsumen di Indonesia, mulai dari pekerja profesional yang membutuhkan monitor multimedia, hingga para gaming enthusiast.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan, “Xiaomi Indonesia melihat tingginya antusiasme dari masyarakat terhadap produk-produk AIoT Xiaomi, termasuk monitor. Kesadaran akan kebutuhan pasar yang terus berkembang telah mendorong kami untuk meluncurkan dua seri monitor sekaligus.”

“Kami berharap dapat menyediakan solusi yang memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari produktivitas hingga hiburan, sehingga setiap pengguna dapat menikmati teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dari Xiaomi,” tambah Calvin.

Xiaomi Monitor A24i

monitor gaming xiaomiFoto: Xiaomi

Xiaomi Monitor A24i didesain untuk penggunaan sehari-hari, baik untuk bekerja, belajar, maupun untuk hiburan. Monitor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerja profesional dan pelajar yang membutuhkan tampilan yang luas untuk produktivitas maksimal.

Monitor Xiaomi terbaru ini memiliki bodi ultra slim 7,5mm dengan layar jenis IPS yang mampu menghasilkan resolusi berkualitas FHD (1920x1080). Xiaomi menjanjikan pengalaman visual yang lebih luas dan imersif untuk kebutuhan bekerja dan belajar.

Xiaomi Monitor A24i sudah mendukung refresh rate 100 Hz yang memastikan gambar bergerak dengan mulus, serta cakupan warna 99% sRGB yang memberikan reproduksi warna yang akurat dan hidup.

Sertifikasi TÜV Rheinland low blue light juga hadir untuk menjaga kesehatan mata pengguna dengan mengurangi paparan cahaya biru berlebihan.

Harga Xiaomi Monitor A24i dibanderol Rp 1.299.000. Namun selama periode penjualan perdana online (3-5 Mei 2024) dan offline (10-31 Mei 2024), monitor Xiaomi terbaru ini dibanderol di harga Rp 1.099.000.

Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi

monitor gaming xiaomi terbaruFoto: Xiaomi

Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi didesain khusus untuk para gaming enthusiast dan diklaim mampu memberikan pengalaman visual yang memukau. Dengan layar berbentuk lengkung yang menawarkan tampilan yang imersif, monitor ini memberikan sudut pandang yang lebih luas dan mendalam dalam setiap permainan.

Lebar layar Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi ini 34 inci, dan mampu menghasilkan resolusi tinggi Ultra WQHD (3440x1440). Monitor gaming Xiaomi ini juga mendukung tampilan warna yang lebih tajam dan akurat dengan 100 persen sRGB color gamut.

Xiaomi mengklaim bahwa monitor ini dapat memastikan setiap detail daam permainan terlihat jelas dan responsif berkat kemampuan waktu respons cepat 1ms, dan refresh rate tinggi 180 Hz. Ini akan menguntungkan gamer ketika melihat musuh dari jarak jauh atau merespons situasi cepat dalam game dengan presisi tinggi.

Selain itu, Monitor Gaming G34WQi juga menawarkan teknologi "AMD FreeSync Premium", yang merupakan fitur penting untuk para gamer yang menginginkan pengalaman gaming lancar tanpa tearing atau stuttering.

Teknologi tersebut memungkinkan layar untuk menyesuaikan refresh rate secara dinamis dengan output dari kartu grafis, sehingga menghasilkan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Tambahan fitur RGB backlight pada desain Xiaomi Curved Gaming Monitor G34Wqi memberikan sentuhan estetika yang menarik, menambahkan atmosfer yang lebih hidup dan menawan dalam setiap sesi gaming.

Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi dibanderol dengan harga Rp 4.199.000. Bila pembelian dilakukan secara online dan offline selama periode 3-5 Mei dan 10-31 Mei 2024, Xiaomi memberikan harga spesial Rp 3.999.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1536 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.