Dipublish Pada Rabu, 17 Apr 2024 | 14:21

3 Proyektor Laser Panasonic Terbaru, Semuanya 4K!

PT Datascrip sebagai distributor resmi proyektor Panasonic di Indonesia memperkenalkan tiga proyektor laser terbaru yakni, PT-LMZ460, PT-LMW460, dan PT-LMX460. Ketiganya menawarkan resolusi gambar mulai dari XGA, WXGA, hingga WUXGA, dengan kemampuan menampilkan input gambar beresolusi 4K dan tingkat kecerahan mencapai 4.600 lumens.

Meski memiliki spesifikasi yang mumpuni, ketiga proyektor ini memiliki desain kompak dengan bobot ringan hanya 4,2kg, memudahkan penggunaan di berbagai ruangan.

"Masing-masing dari jajaran proyektor ini hadir untuk memenuhi kebutuhan proyeksi dalam berbagai bidang, dari pengajaran di kelas, presentasi bisnis di ruang rapat, hingga industri kreatif dan hiburan, serta kebutuhan di sektor medis. Tingkat kecerahan yang tinggi dan efisiensi daya yang optimal menjadikan proyektor ini pilihan yang andal," ungkap Mia Julita, Marketing Manager PT Datascrip.

Meski serupa dalam desain, ketiga proyektor ini menawarkan fitur dan keunggulan masing-masing. PT-LMX460, dengan harga ekonomis, menampilkan resolusi gambar XGA (1024x768), cocok untuk kebutuhan presentasi harian di sekolah atau ruang rapat standar.

PT-LMW460, dengan resolusi gambar WXGA (1280x800), sesuai digunakan di ruang rapat yang tidak terlalu besar, tetapi tetap menampilkan gambar dengan kualitas grafis yang baik, ideal untuk presentasi bisnis. Sementara PT-LMZ460, dengan resolusi WUXGA (1920x1080), memberikan kualitas proyeksi gambar yang detail dan tajam, sangat cocok untuk industri kreatif seperti desain interior dan arsitektur.

Selain dimensi yang ringkas, ketiga proyektor ini juga menawarkan teknologi SOLID SHINE laser dan desain optik terkini yang meningkatkan kejernihan, ketajaman, dan kecerahan gambar, sambil menghemat energi hingga 20% dibandingkan dengan proyektor konvensional.

Fitur Digital Zoom Extender memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar hingga 1.4x tanpa perlu menggeser posisi proyektor, sementara teknologi SOLID SHINE laser menjaga biaya perawatan rendah dengan ketahanan hingga 20.000 jam tanpa penggantian laser atau filter.

Proyektor ini juga memenuhi standar Digital Imaging and Communication in Medicine (DICOM), sehingga dapat digunakan untuk keperluan medis seperti proyeksi hasil rontgen, CT-Scan, dan USG. Dalam ruangan dengan pencahayaan yang terang, gambar yang diproyeksikan tetap jelas dan tajam berkat tingkat kecerahan hingga 4600 lumens dan Dynamic Contrast 3.000.000:1.

Selain itu, proyektor dapat menyala dalam waktu kurang dari 1 detik dan memiliki tingkat kebisingan hanya 23 dB, tidak mengganggu proses presentasi atau rapat. Fitur screen adjustment dapat dioperasikan dengan remote control, termasuk koreksi Keystone Vertikal Otomatis untuk mengatasi distorsi gambar saat proyektor diletakkan pada sudut miring.

Koreksi keystone 4 sudut horizontal/vertikal dan koreksi 6 titik lainnya membantu menghilangkan distorsi gambar saat ditampilkan di layar melengkung. Proyektor ini dilengkapi dengan built-in speaker 10W, mic input, audio output, dan koneksi HDMI dan wireless untuk kenyamanan penggunaan.

Berikut daftar harga dari PT Datascrip sebagai distributor resmi proyektor Panasonic di Indonesia:

  • PT-LMX460: Rp. 33.000.000,-
  • PT-LMW460: Rp. 38.660.000,-
  • PT-LMZ460: Rp. 41.646.000,-

Content Writter

1793 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.