Diperbaharui Pada Jumat, 2 Feb 2024 | 15:53

Zenbook 14 OLED (UX3405), Wujud Laptop Intel Ultra Pertama di Indonesia

ASUS memperkenalkan Zenbook 14 OLED (UX3405) sebagai laptop tipis AI-powered OLED pertama di Indonesia. Laptop ini menawarkan berbagai fitur unggulan untuk meningkatkan produktivitas, mobilitas, dan pengalaman pengguna.

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop tipis pertama dari ASUS yang lahir dengan dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra Series. Penasaran dengan performa yang dibawa? Berikut beberapa poin kunci terkait Zenbook 14 OLED (UX3405)

Prosesor Intel Core Ultra Series AI-Powered

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop tipis Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra, dan chip grafis terintegrasi Intel® Arc terbaru.

Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Layar ASUS Lumina OLED 3K

Layar ASUS Lumina OLED 3K (2880x1800) 120Hz di Zenbook 14 OLED (UX3405) menghadirkan kualitas visual yang sangat jernih ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 600-nits, rasio layar 16:10 untuk memaksimalkan produktivitas, serta bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 87%.

Layar Zenbook 14 OLED (UX3405) juga telah dibekali dengan teknologi Adaptive Sync yang mampu mengatur refresh rate secara otomatis sehingga memastikan kualitas visual yang lebih halus.

Desain Premium dan Portabel

Dengan ketebalan hanya 14,9 mm dan bobot 1,2 kg, Zenbook 14 OLED (UX3405) menawarkan desain premium yang ringkas, membuatnya mudah dibawa bepergian. Desainnya telah meraih sertifikasi ketahanan militer AS (MIL-STD-810H).

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga dibekali dengan keyboard khusus. ASUS ErgoSense Keyboard dirancang khusus untuk memaksimalkan pengalaman mengetik yang kini hadir dengan suara tombol yang lebih senyap sehingga tidak mengganggu orang lain.

Ditemani IR camera yang sudah dibekali fitur berbasis AI, serta mikrofon dengan AI noise-cancellation, Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop ultraportable premium yang dapat menyuguhkan pengalaman penggunaan terbaik untuk para penggunanya.

Daya Tahan Baterai Seharian

Baterai Zenbook 14 OLED (UX3405) memiliki kapasitas besar 75Wh, memungkinkan penggunaan seharian. Siklus pengisian daya yang lebih tinggi memberikan masa pakai baterai yang lebih panjang.

Didukung fitur USB-C® Easy Charge, Zenbook 14 OLED (UX3405) tampil lebih fleksibel karena daya baterainya dapat diisi menggunakan adaptor USB-C® yang ringkas, atau bahkan menggunakan power bank.

Laptop ini merupakan Intel Evo Edition dengan prosesor Intel Core Ultra, chip grafis Intel Arc terbaru, penyimpanan SSD hingga 1 TB, RAM 32 GB, dan dukungan WiFi 6E (802.11ax). Semua ini membuatnya menjadi laptop ultraportable premium dengan performa tinggi.

Fitur dan Konektivitas Lengkap

Zenbook 14 OLED (UX3405) dilengkapi dengan berbagai port I/O modern, termasuk dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 (TMDS), dan jack audio 3.5 mm, menghilangkan kebutuhan untuk dongle tambahan.

Zenbook 14 OLED (UX3405) tidak hanya sekadar hadir dengan dukungan fitur seperti Smart Amplifier dan ASUS Audio Booster yang didukung oleh Dolby Atmos®.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, Zenbook 14 OLED (UX3405) kini dibekali dengan super-linear speaker yang lebih powerful dan telah tersertifikasi oleh Harman Kardon.

Tipis Tapi Standar Militer

Zenbook 14 OLED (UX3405) memiliki desain tangguh dan meraih sertifikasi ketahanan militer AS (MIL-STD-810H). Jejak karbon laptop ini 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya, dan packaging-nya dapat didaur ulang sepenuhnya, membuatnya ramah lingkungan.

Dengan kombinasi fitur-fitur tersebut, ASUS menawarkan laptop yang menggabungkan performa tinggi, mobilitas, dan keberlanjutan, menjadikannya pilihan menarik untuk pengguna yang mengutamakan pengalaman komputasi yang holistik.

Asus Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop premium yang menawarkan performa tinggi, desain elegan, dan layar OLED yang memukau. Dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru dan grafis Intel Arc, laptop ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan tugas dengan lancar dan efisien.

Anda bisa memilih spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, mulai dari Rp17.299.000 untuk varian Ultra 5-125H dengan RAM 16GB dan penyimpanan 1TB non-touch, hingga Rp21.299.000 untuk varian Ultra 7-155H dengan RAM 32GB dan penyimpanan 1TB touch.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan garansi global selama 2 tahun dan garansi ASUS VIP Perfect selama 1 tahun yang menjamin kualitas dan keamanan produk Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki laptop impian Anda, pesan sekarang juga di toko online resmi ASUS atau toko online terpercaya lainnya

Content Writter

1717 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.