Dipublish pada Kamis, 1 Feb 2024 | 13:55

Harga POCO X6 Pro 5G Gak Sampai 5 Juta, Masih Ada 2 Hp POCO Baru Lainnya!

harga poco m6 pro

POCO Indonesia kembali membuat kejutan di hari pertama bulan Februari 2024 ini dengan meluncurkan tiga smartphone terbarunya sekaligus yaitu POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro yang membawa peningkatan spek di harga yang relatif terjangkau.

Ketiga hp POCO terbaru yang berada di segmen mid-range ini dibekali dengan spesifikasi yang sudah menyentuh ranah flagship dengan target utama pengguna Gen Z yang membutuhkan perangkat untuk memaksimalkan aktivitas gaming, streaming, dan bermedia sosial.

Melalui acara peluncuran bertajuk POCO Extreme Launch #3XmakinGG, POCO menjabarkan peningkatan dan inovasi teknologi yang disematkan pada ketiga smartphone terbarunya tersebut. Selain itu, ketiganya juga mengedepankan estetika dengan desain yang mencuri perhatian.

POCO X6 Pro 5G dan POCO X6 5G meng-update seri X dengan prosesor dan teknologi terbaru. Keduanya menghadirkan tampilan yang disempurnakan untuk visual yang halus dan imersif, serta pengaturan tiga kamera untuk pembuatan konten tingkat profesional.

Sementara POCO M6 Pro, menyorot pada fitur dan pengalaman tingkat flagship, terutama bagi para penggemar media sosial, melalui tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo. Semua itu juga berfokus kepada performa dan harga yang ekstrem.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, " POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro menghadirkan semua teknologi smartphone yang Gen Z butuhkan, dan memungkinkan POCO Fans naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial.”

POCO X6 Pro 5G

harga poco x6 pro 5g

POCO X6 Pro 5G mengusung chipset, memori, dan penyimpanan, dengan daya baterai yang besar guna memenuhi kebutuhan para pencari performa ekstrem. Hp POCO terbaru ini hadir dengan waktu loading lebih cepat, smooth-as-silk operation, dan respons instan yang mengimbangi kecepatan permainan mereka.

Di balik performa gaming paling ekstrem yang pernah ada untuk POCO seri X, terdapat chipset baru Dimensity 8300-Ultra yang mencetak rekor kecepatan baru untuk perangkat POCO, dengan benchmark AnTuTu sebesar 1.464.228.

Menurut Andi, sebagai smartphone pertama yang mengusung Dimensity 8300-Ultra, POCO X6 Pro 5G memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk menikmati fitur unggulan seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship.

Chipset premium ini diklaim memberikan kinerja yang lebih cepat, lebih mulus, dan efisiensi daya yang lebih baik agar pengguna bisa bermain game favorit yang membutuhkan banyak daya lebih lama.

Sebagai penyeimbang performa dan kecepatan, POCO X6 Pro 5G memiliki RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB untuk untuk mendukung kebutuhan multitasking seperti mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial. 

POCO X6 Pro 5G mengusung layar CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz. Sementara untuk kebutuhan fotografi, hadir kamera utama 64 MP dengan fitur-fitur baru, termasuk OIS (optical image stabilization).

Lebih jauh, kamera ini juga menambahkan fungsi Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus video, sehingga menjadikannya cocok untuk vlogging.

POCO X6 5G

harga poco x6 5g

Model standar dari POCO X6 Series yang juga rilis di Indonesia ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dengan RAM dan memori internal yang telah ditingkatkan. Selain itu, hp POCO terbaru ini juga menawarkan performa baterai yang kuat.

Prosesor Snapdragon7s Gen 2 sendiri telah dibekali dengan kemampuan AI untuk mendukung fungsi pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm AI Engine.

Seperti pada versi Pro, POCO X6 5G juga mengusung kamera utama beresolusi 64 MPP dengan fitur OIS terbaru. Selain itu, lensa ultra-wide 8 MP dan kamera mikro 2 MP memungkinkan pengguna untuk bereksperimen lebih jauh dalam hal fotografi.

POCO X6 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5100 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya turbo 67W. POCO mengklaim baterainya dapat terisi penuh hanya dalam waktu pengisian 44 menit.

POCO M6 Pro

harga poco m6 pro indonesia

POCO M6 Pro menawarkan spesifikasi yang jarang dijumpai di kelasnya. Smartphone ini mengusung layar Flow AMOLED yang untuk pertama kalinya hadir di POCO seri M. Layar ini sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Meski berada di kelas mid-range, namun POCO mengklaim bahwa POCO M6 Pro layak untuk disejajarkan dengan smartphone kelas flagship. Terlebih lagi, smartpone ini juga sudah dibekali dengan kamera utama 64 MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization).

Sejauh ini fitur OIS memang tergolong jarang ditemukan pada smartphone di kelas menengah, sehingga kehadirannya di POCO M6 Pro merupakan sebuah kejutan yang diberikan oleh POCO tahun ini.

Performa hp POCO terbaru ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio G99-Ultra yang untuk pertama kalinya rilis secara global di POCO M6 Pro. Menurut Andi, chipset ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling kuat di kelasnya.

Selain itu, untuk pertama kalinya di POCO seri M, POCO M6 Pro menghadirkan memori dan penyimpanan besar dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Pengisian daya juga lebih cepat dari sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W pertama kali di seri M.

Harga dan Ketersediaan

harga poco m6 pro

POCO X6 Pro 5G hadir dengan varian tertingginya yaitu 12 GB/512 GB di harga perkenalan online Rp 4.799.000, sedangkan POCO X6 5G ditawarkan dengan varian 12 GB/256 GB di harga perkenalan online Rp 3.799.000. Kedua hp POCO terbaru ini dijual pada tanggal 1 - 7 Februari 2024.

Beralih ke POCO M6 Pro, smartphone ini dibanderol di harga Rp 2.799.000 untuk varian 8 GB/256 GB, dan dapat dibeli mulai tanggal 7 - 13 Februari 2024. Seluruh rangkaian hp POCO terbaru ini tersedia di situs resmi POCO Indonesia dan berbagai official store POCO di marketplace.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT