Diperbaharui Pada Rabu, 10 Jan 2024 | 16:10

Samsung Galaxy A15, Harga Mulai 2 Jutaan Bisa NFC?

Setelah menghadirkan Galaxy A25 5G, bersamaan dengan munculnya kabar tentang Galaxy Unpacked yang semakin dekat, Samsung tak henti memborbardir pasar Indonesia dengan produk baru mereka.

Kali ini Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy A15 series, menyajikan smartphone dengan harga terjangkau mulai dari 2 jutaan. Seri terbaru ini dirancang untuk memberikan pengalaman digital yang lebih baik, baik dalam hal nonton, gaming, maupun aktivitas sehari-hari. 

Desain dan Layar Berkualitas

Galaxy A15 series hadir dalam dua model, Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G, dengan desain dan warna yang stylish. Layarnya memiliki ukuran 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz, memastikan transisi layar yang lebih smooth. Untuk setiap pembelian, Samsung menawarkan bonus berupa Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar senilai total Rp1.229.000.

Performa Tinggi untuk Aktivitas Digital

Smartphone ini dijalankan oleh prosesor octa core terbaru, dengan Galaxy A15 5G menggunakan prosesor Dimensity 6100+ untuk mendukung jaringan 5G. Galaxy A15, sementara itu, ditenagai oleh prosesor Helio G99 dengan peningkatan kinerja yang signifikan. RAM 8GB pada keduanya dapat ditingkatkan dengan RAM Plus hingga 8GB, menyediakan performa yang lancar untuk aplikasi dan multitasking.

Kamera dan Media Penyimpanan yang Lebih Baik

Galaxy A15 series dilengkapi dengan formasi triple camera belakang, termasuk lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan macro lens 2MP. Selfie front camera 13MP akan memberikan hasil foto yang terang dan jernih. Dalam hal penyimpanan, Galaxy A15 menawarkan opsi 128GB dan 256GB, sementara Galaxy A15 5G hadir dengan kapasitas 256GB, dengan dukungan MicroSD hingga 1TB.

Layar Super AMOLED dan Baterai Tahan Lama

Layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED pada Galaxy A15 series memberikan pengalaman visual yang hidup dan tajam. Refresh rate 90Hz meningkatkan kehalusan tampilan layar, memberikan kenyamanan saat belajar, menonton, atau bermain game. Baterai 5.000mAh pada kedua model memastikan daya tahan seharian, sementara fast-charging 25W memungkinkan pengisian cepat dalam waktu 30 menit.

Keamanan dan Desain One UI 6

Galaxy A15 series menjalankan One UI 6 berbasis Android 14. Fitur Samsung Knox Vault yang terintegrasi memberikan lapisan keamanan tambahan, melindungi informasi penting dari gangguan hardware. Peningkatan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun menunjukkan komitmen Samsung terhadap keamanan pengguna.

Harga Terjangkau

Dengan harga mulai dari Rp2.899.000 hingga Rp3.599.000, Galaxy A15 series menawarkan performa pasti dan berbagai fitur yang diinginkan anak muda zaman sekarang. Keduanya telah tersedia di Samsung Store seluruh Indonesia dan channel online mulai 12 Januari 2024, dengan bonus khusus untuk setiap pembelian selama persediaan masih ada. Samsung Galaxy A15 series siap menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas dengan budget terbatas.

Content Writter

1722 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.