Dipublish pada Kamis, 7 Des 2023 | 15:04

Lenovo Beraksi di Akhir Tahun dengan Hadirnya Trio Gaming Legion

Lenovo Legion

Lenovo, salah satu produsen perangkat gaming terkemuka di dunia, baru saja meluncurkan tiga produk gaming terbarunya di Indonesia, yaitu Legion Go, Legion Glasses, dan Legion 9i.

Ketiga produk ini menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa, dengan performa, fleksibilitas, dan inovasi yang tak tertandingi. Mari kita simak lebih lanjut tentang ketiga produk gaming Lenovo Legion ini.

Legion Go

Lenovo Legion

Legion Go adalah perangkat gaming handheld pertama yang menjalankan sistem operasi Windows 11, yang memberikan akses ke ribuan game PC di genggaman Anda. Legion Go memiliki spesifikasi yang sangat tangguh, dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dan grafis AMD RDNA, yang mampu menjalankan game-game berat dengan lancar.

Perangkat Gaming Console Portable dari Lenovo ini juga memiliki layar QHD+ 8,8 inci dengan refresh rate 144Hz, yang memberikan tampilan yang tajam dan mulus. Legion Go juga dilengkapi dengan RAM 16GB LPDDR5X (7500MHz), SSD 512GB, slot micro-SD hingga 2TB, dan baterai 49,2Wh dengan fitur Super Rapid Charge, yang memastikan Anda dapat bermain sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Lenovo Legion

Legion Go juga memiliki fitur-fitur unik yang membuatnya berbeda dari perangkat gaming handheld lainnya. Salah satunya adalah kontroler TrueStrike yang dapat dilepas, yang memberikan Anda pilihan untuk bermain dengan gaya yang berbeda. Anda juga dapat menghubungkan Legion Go ke monitor, keyboard, dan mouse eksternal, dan mengubahnya menjadi desktop gaming yang powerful dengan mode Battlestation.

Ada juga mode mouse FPS, yang memungkinkan Anda bermain game first-person shooter dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai game dari platform gaming terkenal, seperti Steam, Epic Games, dan Microsoft Store, melalui Legion Space, yang merupakan pusat gaming terpadu di Legion Go.

Legion Glasses

Lenovo Legion

Legion Glasses adalah solusi tampilan display wearable yang dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman gaming Anda menjadi lebih imersif dan personal. Legion Glasses adalah kacamata pintar yang dapat menampilkan gambar dengan resolusi tinggi di depan mata, sehingga Anda dapat merasakan sensasi bermain game di layar besar tanpa harus menggunakan monitor.

Tidak seperti aksesoris smart glasses pada umumnya, Legion Glasses juga dapat menyesuaikan tampilan gambar sesuai dengan gerakan kepala Anda, sehingga Anda dapat melihat sudut pandang yang berbeda di dalam game. Legion Glasses juga memiliki fitur audio 3D, yang memberikan suara yang jernih dan realistis dari berbagai arah.

Legion Glasses dapat digunakan bersama dengan Legion Go, Legion 9i, atau perangkat gaming lainnya, dengan cara menghubungkannya melalui kabel USB-C. Legion Glasses juga dapat digunakan untuk menonton video, browsing internet, atau melakukan aktivitas lainnya yang membutuhkan tampilan layar. Legion Glasses memiliki desain yang ringan dan nyaman, dengan bingkai yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Legion Glasses juga memiliki baterai yang tahan lama, yang dapat diisi ulang dengan mudah.

Legion 9i

Lenovo Legion

Legion 9i adalah laptop gaming pertama di dunia yang dioptimalkan oleh Artificial Intelligence (AI) dengan sistem liquid-cooling terintegrasi. Lenovo Legion 9i terbaru hadir sebagai gambaran inovasi laptop gaming tertinggi dengan dilengkapi prosesor Intel® CoreTM i9-13980HX Generasi ke-13 dan liquid-cooling system terintegrasi, mencatat prestasi teknis sebagai laptop gaming 16 inci pertama yang menggunakan liquid-cooling.

Legion 9i juga memiliki fitur-fitur canggih yang membuatnya berbeda dari laptop gaming lainnya. Salah satunya adalah AI Engine, yang dapat mengoptimalkan performa laptop sesuai dengan game yang sedang dimainkan, dengan cara mengalokasikan sumber daya yang dibutuhkan.

Keberadaan sistem liquid-cooling dapat menjaga suhu laptop tetap dingin dan stabil, bahkan saat bermain game yang berat. Sistem ini dapat secara otomatis mengatur suhu hingga 84 derajat Celsius (atau 183 derajat Fahrenheit) untuk meningkatkan performa di bawah tekanan, menetapkan standar baru untuk gaming berkinerja tinggi.

Legion 9i juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti keyboard TrueStrike, speaker Harman Kardon, dan webcam dengan fitur privacy shutter. Chip AI canggih Lenovo LA-2 yang ada dalam Legion 9i secara cerdas mengalokasikan daya antara CPU dan GPU, memastikan performa optimal untuk berbagai game dan aplikasi.

Lenovo Legion

Keselarasan teknologi ini menghasilkan permainan yang lebih lancar dan pengalaman gaming yang mendalam, menegaskan komitmen Lenovo Legion terhadap keunggulan.

Rangkaian Lenovo Legion ini telah tersedia di Indonesia melalui kanal pembelian offline (Lenovo Exclusive Store) dan online (Tokopedia, Shopee, dan Blibli) mulai Desember 2023. Harga Legion Go dimulai dari Rp. 13.499.000, Legion Glasses dibanderol dengan harga Rp. 4.999.999, dan Legion 9i dimulai dari Rp. 76.999.000.

Semua produk ini memiliki garansi, dengan Legion Go mendapatkan garansi 3 tahun premium care, Legion 9i dengan 3 tahun Accidental Damage Protection dan 3 tahun Legion Ultimate Support, serta Legion Glasses dengan garansi 1 tahun.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT