Dipublish Pada Rabu, 29 Nov 2023 | 18:13

DANA Makin Lengkap dengan Hadirnya Fitur Rekening Keluarga

DANA, dompet digital terkemuka, kini menyuguhkan fitur inovatif bernama Rekening Keluarga untuk mempermudah transaksi digital bagi pengguna dan anggota keluarga mereka. Langkah ini sejalan dengan misi DANA untuk menciptakan sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang inklusif, dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Fitur Rekening Keluarga memungkinkan pengelola akun DANA Premium untuk mengundang hingga lima anggota keluarga lainnya. Dengan ini, anggota keluarga dapat melakukan transaksi digital, seperti Kirim Uang, dengan persetujuan dari pengelola akun yang memiliki status DANA Premium.

Selain itu, kepala keluarga yang mengelola akun memiliki kontrol penuh terhadap pengaturan keuangan, memungkinkan pemantauan batasan pengeluaran antar anggota keluarga dan membantu orang tua mengelola keuangan anak mereka dengan lebih baik.

Melalui aplikasi DANA yang user-friendly, pengelola dan anggota akun Rekening Keluarga dapat dengan mudah, cepat, dan praktis melakukan berbagai transaksi. Prosesnya simpel, hanya dengan menambahkan nomor telepon atau kontak pengguna dan mengalokasikan saldo kepada setiap pengguna. Selain itu, untuk meningkatkan keamanan, setiap transaksi kirim uang memerlukan persetujuan dari pengelola akun.

Menariknya, Rekening Keluarga tidak hanya terbatas pada anggota keluarga saja. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh orang di luar keluarga, seperti kerabat atau individu dengan beragam rentang usia. Sebagai contoh, Rekening Keluarga dapat membuka akses dan layanan keuangan digital untuk pekerja di sektor informal yang belum memiliki rekening bank, bahkan hingga masyarakat yang belum memiliki KTP.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia, mengungkapkan, "Transformasi digital memberikan peluang bagi DANA sebagai penyedia jasa pembayaran nonbank untuk mengoptimalkan teknologi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Rekening Keluarga diharapkan dapat menjadi pelengkap ekosistem pembayaran digital yang merata dan mudah diakses oleh semua orang. Kami yakin fitur ini dapat memperkaya pengalaman bertransaksi digital dan mendorong masyarakat untuk beralih ke pola transaksi non-tunai yang lebih melek keuangan."

DANA tetap komitmen sebagai jembatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas akses layanan keuangan, terutama untuk melayani kebutuhan transaksi masyarakat underbanked dan unbanked.

Melalui Rekening Keluarga, pengguna DANA dapat mengimplementasikan dan mengajarkan literasi keuangan kepada anggota akun, memajukan inklusi keuangan digital, dan mempercepat terwujudnya masyarakat nontunai Indonesia yang lebih melek keuangan.

Content Writter

1797 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.