Dipublish Pada Selasa, 14 Nov 2023 | 10:23

Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection, Mewah dengan Performa Tinggi

Foto: Garmin

Garmin Indonesia resmi mengumumkan smartwatch MARQ generasi kedua melalui rangkaian produk MARQ Gen 2 Carbon Collection yang terdiri dari dua model luxury modern tool watches, yaitu MARQ Athlete Carbon Edition dan MARQ Golfer Carbon Edition.

Kedua smartwatch Garmin terbaru ini dibekali dengan layar sentuh AMOLED yang terang, dan lensa safir berbentuk kubah (dome). Dengan fitur unik yang dimiliki oleh setiap model, Garmin mengklaim masa pakai baterainya dapat bertahan hingga 16 hari.

Sky Chen selaku Director of Garmin Southeast Asia mengungkapkan bahwa MARQ Carbon Collection membawa desain premium berkat casing serat karbon yang mewah, dengan mengintegrasikan serangkaian fitur autentik, fungsionalitas jam tangan pintar, dan banyak lainnya.

Foto: Garmin

Bahan utama yang digunakan pada smartwatch MARQ Carbon Collection adalah Fused Carbon Fiber, yaitu material yang direkayasa secara unik dengan bobot yang ringan. Setiap smartwatch MARQ Gen 2 memiliki 130 lapisan Fused Carbon Fiber.

Pola desain spiral pada bodi smartwatch Garmin terbaru ini dibuat dari lapisan karbon yang dibuat secara prsesisi menggunakan tool diamond cut. Fused Carbon Fiber sendiri diklaim memiliki bobot 62% lebih ringan dibandingkan dengan material berbahan titanium.

Foto: Garmin

MARQ Athlete Carbon Edition adalah smartwatch multisport dengan metrik pelatihan, kinerja, dan pemulihan yang mutakhir. Beberapa jenis olahraga yang di dukung termasuk trail running, berenang, hiking, mendayung, indoor climbing, dan banyak lagi. Tersedia juga animasi yang mudah diikuti untuk cardio, strength, yoga, dan pilates

Beralih ke MARQ Golfer Carbon Edition, smartwatch ini dilengkapi dengan lebih dari 43.000 lapangan golf dari seluruh dunia. Fitur Virtual Caddy memberi pemain rekomendasi club berdasarkan data angin, ketinggian, dan ayunan mereka, sementara shot dispersion chart baru dengan cepat dapat menunjukkan hazard yang mungkin terjadi tergantung pada club yang dipilih. 

Untuk mengetahui seberapa jauh setiap pukulan dengan jarak yard yang disesuaikan dengan perubahan ketinggian dan kondisi lingkungan, smartwatch ini menyediakan fitur PlaysLike Distance.

Foto: Garmin

Selain itu, baik MARQ Athlete Carbon Edition maupun MARQ Golfer Carbon Edition juga dibekali dengan fitur premium yang dibuat khusus dengan fitur navigasi, kebugaran, dan fitur terhubung untuk membantu melengkapi setiap gaya hidup sbb:

  • Navigasi: GPS multi-band dengan teknologi SatIQ, peta TopoActive dan resor ski yang dimuat sebelumnya, navigasi point-to-point, mode UltraTrac, Tracback, ClimbPro Ascent Planner, dan Outdoor Maps+ (perlu berlangganan).
  • Kesehatan dan kebugaran: Morning report, sleep score dan pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan stres sepanjang hari, Pulse Ox, jetlag adviser, dan pemantauan energi Body Battery.
  • Connected: Smart Notification, deteksi insiden dan bantuan, LiveTrack, penyimpanan musik di perangkat, dan Connect IQ store di perangkat.

Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection tersedia di Indonesia mulai tanggal 14 November 2023 dengan harga Rp 48.999.000 untuk MARQ MARQ Athlete Carbon Edition, dan Rp 46.999.000 untuk MARQ Golfer Carbon Edition.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.