Diperbaharui Pada Senin, 18 Sep 2023 | 10:50

MSI Pamerkan 3 Laptop Baru di Tokyo Game Show 2023

Foto: MSI

Kembalinya ajang Tokyo Game Show 2023 (TGS 2023) yang akan berlangsung di Makuhari Messe, Chiba, Jepang pada tanggal 21 – 24 September, akan menjadi momen penting bagi MSI untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya, termasuk laptop gaming.

TGS tahun ini memberlakukan penghapusan batasan usia untuk masuk ke dalam arena acara, sehingga memberikan ruang yang lebih besar bagi para peserta pameran untuk menampilkan permainan dan produk terbaru mereka.

Pemain yang berusia di bawah 12 tahun dapat memasuki lokasi acara dengan bebas, sehigga memberikan lebih banyak peluang hadirnya pengunjung keluarga.

Selain itu, VR TGS tahun ini memiliki tema game pulau, di mana setelah mengunduh aplikasi, pemain dapat masuk secara gratis menggunakan komputer, perangkat VR, atau smartphone. Dengan begitu, pemain yang tidak dapat hadir secara langsung tetap dapat menikmati acara gaming yang imersif melalui teknologi virtual reality (VR).

Sam Chern selaku Marketing Vice President MSI, meyambut kesempatan dan berharap ajang TGS 2023 menjadi momen MSI untuk mempertahankan komunikasi dan interaksi yang erat dengan pada penggemar secara khusus, dan gamer pada umumnya.

MSI akan menampilkan seluruh produk gaming mereka di booth 7-C07, termasuk laptop gaming, kartu grafis, monitor, motherboard, dan peripheral. Khusus untuk laptop, MSI akan membawa 3 produk andalannya sbb:

MSI Stealth Series x Mercedes-AMG Motorsport

Laptop gaming MSI Mercedes-AMG Motorsport ini menampilkan desain yang mewah, sekaligus membawa performa tinggi di kelasnya. Tampilan bodinya dibalut oleh warna Selenite Gray yang mengingatkan pada warna cat dari mobil Mercedes-AMG Motorsport.

Untuk lebih menguatkan kesan mobil sport yang mewah, laptop ini memiliki pola eksklusif AMG Rhombuses dan chassis magnesium-alumunium alloy.

MSI Prestige 13 Evo

Disertifikasi oleh platform Intel® Evo™, laptop MSI Prestige 13 Evo dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya, terutama dalam pekerjaan, karena laptop MSI terbaru ini memiliki portabilitas tinggi, dengan desain yang ringkas.

MSI Alpha 17

Laptop MSI Alpha 17 memiliki keunggulan pada performa yang kencang, berkat CPU “Dragon Range” AMD Ryzen 7000HX series dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 series yang diusungnya.

Laptop ini sekaligus menandakan pertama kalinya MSI menggabungkan GPU NVIDIA dengan CPU jajaran teratas dari AMD, untuk memberikan para gamer pengalaman gaming di tingkat yang benar-benar baru.

Selain laptop, MSI juga memboyong 3 perangkat gaming lainnya, termasuk 3 buah monitor gaming yang menjadi andalan mereka di ajang Tokyo Game Show 2023.

MSI MAG 274UPF

Monitor gaming MSI MAG 274UPF tidak hanya menawarkan resolusi tinggi 4K UHD dan refresh rate 144Hz, tetapi juga membawa panel Rapid IPS dengan response time GtG 1ms.

Kombinasi ini memberikan gamer pengalaman visual terbaik di kelasnya, sehngga memungkinkan mereka untuk menavigasi dunia gaming secara mulus serta mempertahankan grafis kualitas tinggi.

MSI MAG 275CQRF-QD

Monitor gaming MAG 275CQRF-QD dilengkapi dengan teknologi Quantum Dot dengan mode premium built-in yang diklaim mampu menunjukkan warna yang lebih kaya dibandingkan display konvensional pada umumnya.

Selain itu, monitor ini juga sudah mendukung refresh rate 170 Hz dengan response time 1ms, serta panel Rapid VA yang memiliki keuntungan saat bermain game dengan pergerakan cepat seperti first-person shooter, fighting, racing, strategi real-time, dan olahraga.

MSI G274QRFW

Display Rapid IPS pada monitor gaming G274QRFW diklaim mampu memberikan gamer response time 1ms GtG yang sangat cepat, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya monitor blur. Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, monitor gaming MSI ini juga sudah mendukung refresh rate 170 Hz.

“Kembalinya Tokyo Game Show 2023 memberikan kami kesempatan besar untuk menampilkan jajaran produk kami yang kuat dan juga memiliki teknologi mutakhir, menghadirkan pengalaman gaming yang mewah bagi semua gamer,” tutup Sam Chern.

Content Writter

1535 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.