Diperbaharui Pada Senin, 21 Agu 2023 | 11:20

Aplikasi digibank by DBS Luncurkan 3 Fitur Baru ‘Live More, Bank Less’

Foto: Bank DBS

Bertepatan dengan pekan QRIS Nasional beberapa waktu lalu, aplikasi digibank by DBS meluncurkan 3 fitur baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis. Peluncuran ini sekaligus sebagai bagian dari transformasi digital dalam membuat transaksi perbankan lebih mudah dan cepat.

Ketiga fitur baru di aplikasi digibank by DBS ini dapat membantu nasabah untuk mempersingkat proses transaksi, mengalokasikan dana sesuai dengan tujuan keuangan yang berbeda, dan memaksimalkan investasi, termasuk melalui produk investasi hijau.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai ketiga fitur terbaru digibank by DBS ini, berikut adalah penjelasan terkait keunggulan utamanya.

1. Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS)

Seiring dengan perkembangan cashless society, digibank by DBS menghadirkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Fitur ini mempersingkat proses transaksi di mana pengguna hanya perlu login, scan dengan memindai kode QR, dan memasukkan password, untuk bertransaksi.

Selain itu, fitur QRIS dapat digunakan secara gratis dengan minimal pembelanjaan Rp 1.000 hingga Rp 10 juta per transaksi. 

2. Dompet Maxi

Dompet Maxi adalah fitur pada aplikasi digibank by DBS yang dapat digunakan untuk melacak pemasukan dan pengeluaran dana berdasarkan peruntukannya.

Fitur ini dapat membantu nasabah untuk mengategorikan dana ke dalam 20 dompet yang berbeda dalam satu aplikasi, serta menamai setiap dompet sesuai dengan tujuan masing-masing dan mengaturnya secara rapi dan fleksibel.

Setiap dana yang ditabung di Dompet Maxi dapat ditarik kapan pun tanpa biaya tambahan. Sebagai keuntungan lebih, nasabah juga berkesempatan mendapatkan bunga hingga 7% per tahun melalui program Maxi Booster.

3. LiveBetter

Fitur LiveBetter memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berinvestasi pada produk berbasis Environment, Social, and Governance (ESG) serta memberikan tips akan gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle). 

Melalui fitur LiveBetter, nasabah dapat melakukan investasi hijau dengan mudah dan terjangkau mulai dari Rp 100 ribu, serta mempelajari dan mengelola instrumen investasi hijau yang sesuai dengan profil risiko mereka. 

Kehadiran fitur ini menjadikan digibank by DBS sebagai salah satu opsi one-stop digital platform untuk memenuhi kebutuhan transaksi finansial nasabah sekaligus memberikan dampak nyata pada lingkungan.

Pada peluncuran ketiga aplikasi baru ini, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani menyampaikan, “Seiring dengan perkembangan teknologi yang turut merevolusi perbankan digital, kami memahami bahwa nasabah membutuhkan fitur yang memungkinkan mereka untuk melakukan seluruh kegiatan perbankan tanpa hambatan (hassle-free) selama 24/7.”

“Kami berharap bahwa melalui kehadiran tiga fitur baru ini, digibank by DBS semakin mampu untuk menjawab aspirasi nasabah akan kegiatan perbankan yang mudah, praktis, aman, dan berkelanjutan,” tutup Erline Diani.

Content Writter

1535 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.