Dipublish pada Kamis, 8 Jun 2023 | 10:08

Samsung Bespoke Life 2023 Hadirkan Teknologi yang Saling Tehubung

samsung bespoke life terbaruFoto: Samsung

Samsung kembali menandai awal babak baru untuk produk home appliances melalui pameran Bespoke Life 2023 yang menyorot berbagai pembaruan pada rangkaian produk Bespoke. Acara tahun ini mengusung konsep untuk merubah hidup pengguna melalui keberlanjutan, konektivitas, dan desain.

“Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita menjadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep kembali produk yang kita gunakan setiap hari,” kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics. 

Jong-Hee juga menambahkan, “dengan memperkenalkan cara-cara baru dan kreatif bagi pengguna untuk 'Bespoke' kehidupan mereka, produk dan solusi terbaru kami memberdayakan siapa saja untuk menikmati gaya hidup yang lebih berkelanjutan, terhubung, dan stylish.”

samsung bespoke life 2023Foto: Samsung

Samsung Bespoke Life 2023 tahun ini menyoroti upaya Samsung untuk semakin mengurangi emisi karbon di seluruh siklus hidup produknya. Melalui acara ini, Samsung juga mengumumkan peluncuran Filter Less Microfiber terbaru sebagai solusi sederhana untuk meminimalkan emisi mikroplastik saat mencuci.

Dari penyediaan sumber dan produksi hingga distribusi, penggunaan, dan daur ulang, Samsung mendesain ulang setiap tahap siklus hidup produk untuk membantu mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon dioksida (CO2). 

Contoh pengurangannya antara lain mendaur ulang lebih banyak sumber daya, termasuk mengoperasikan pusat daur ulang tertutup (close-loop).

Selain itu, produk Bespoke juga menggunakan bahan bioplastik dari limbah minyak pada keranjang penyimpanan di kulkas Bespoke, dan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dari jaring ikan. 

Setelah diproduksi, produk-produk akan dikirim ke pengguna dalam kemasan ramah lingkungan (eco-packaging) Samsung, yang mengganti tape dan coil plastik dengan kertas, mulai awal tahun ini.

samsung bespoke life 2023Foto: Samsung

Untuk mendorong kehidupan yang lebih berkelanjutan selama fase penggunaan produk, Samsung terus memperluas layanan yang memudahkan penghematan energi. 

Itulah sebabnya, pada tahun ini, lima produk Bespoke baru, termasuk kulkas, mesin cuci dan pengering, mesin pencuci piring, dan AC, serta Eco Heating System dari Samsung, akan menampilkan SmartThings AI Energy Mode versi terbaru, yang akan segera tersedia di 65 negara.

Pada kesempatan yang sama, Samsung juga menghadirkan konsep hidup yang terhubung, untuk era baru rumah yang hyper-connected, dengan memperkuat konektivitas di seluruh jajaran produk dan memperluas AI ke lebih banyak kategori produk.

Peningkatan Samsung SmartThings terbaru dan teknologi AI, memungkinkan produk Bespoke untuk mempelajari pola penggunaan produk, dan memberikan otomatisasi yang dipersonalisasi berdasarkan konfigurasi dan gaya hidup smart home dari penggunanya. 

Untuk memudahkan konsumen menikmati pengalaman tersebut, Samsung telah mengumumkan akan mengintegrasikan dukungan Wi-Fi ke semua produk Bespoke terbaru, yang ke depannya akan menjadi standar di semua jajaran produk Samsung.

Samsung mengklaim bahwa mulai tahun ini, rangkaian produk Bespoke telah mencakup total 15 kategori produk yang tersedia untuk konsumen di 52 negara. Setiap ekspansi produk akan menghadirkan peluang untuk memenuhi lebih banyak gaya hidup dan kebutuhan.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT