Diperbaharui pada Kamis, 25 Mei 2023 | 13:41

Perkuat Lini Gaming, MSI Hadirkan Desktop, Monitor dan Aksesoris Terbaru

pc gaming msi terbaruFoto: MSI

Melalui ajang COMPUTEX 2023, MSI menghadirkan jajaran produk terbaru di lini gaming, yaitu desktop gaming MEG Trident X2 13th, Monitor MSI Modern MD271UL 4K, Keyboard Gaming MSI Vigor GK71 Sonic, Mouse Gaming MSI Clutch GM51 Lightweight Wireless, dan Headset Gaming MSI Immerse GH50 Wireless.

Mengusung konsep bertema The Leap to Singularity, MSI merancang produk-produk di lini gaming terbarunya ini dengan membayangkan masa depan, di mana singularitas teknologi menghadirkan superintelligence untuk meningkatkan kehidupan manusia.

Sam Chern, Vice President Marketing MSI, berharap MSI akan berada di garis terdepan, serta dapat melihat pengalaman teknologi pengguna yang tercipta kembali. 

Desktop dan Display Gaming MSI Terbaru

pc gaming msi terbaruFoto: MSI

MSI MEG Trident X2 13th adalah desktop gaming yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i9 13th Gen dan kartu grafis GeForce RTX™ 4090. PC ini dirancang dengan teknologi termal MSI Silent Storm Cooling 3 eksklusif dan touch panel HMI 2.0.

Desktop gaming MSI MEG Trident X2 13th ini dapat menunjukkan performa terbaiknya saat disandingkan dengan layar QD-OLED terbaru MSI, MEG 342C QD-OLED, yang diklaim mampu memberikan pengalaman gaming tertinggi.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan gaming yang beragam, MSI juga meluncurkan, all-new 4K gaming series di COMPUTEX 2023, yang menampilkan teknologi Rapid IPS dalam model MAG 274UPF & MAG 323UPF, serta menawarkan refresh rate hingga 160Hz. 

Display curved Rapid VA series baru juga akan memulai debutnya dengan MAG 275CQRXF yang menampilkan curvature 1000R dan teknologi panel Rapid VA, untuk menghadirkan unparalleled immersion dan response time lightning-fast.

Monitor MSI Modern MD271UL 4K

pc gaming msi terbaruFoto: MSI

MSI Modern MD271UL adalah monitor 4K 27 inci yang menawarkan pengalaman visual mendalam dengan color gamut yang luas dan teknologi eye-care EyesErgo. 

Monitor ini memiliki tampilan 4K 27 inci dengan color gamut luas 95% Adobe RGB, 99% DCI-P3, dan 139% sRGB, untuk memastikan reproduksi warna yang akurat dan nyata agar pengalaman menonton menjadi lebih baik. 

Teknologi Anti-Flicker dan Less Blue Light TÜV-certified menjadikan Modern MD271UL sebagai solusi sempurna untuk orang-orang dengan screen time yang berlebihan di tempat kerja.

Sebagai tambahan, sistem pemeriksaan Eye-Q memungkinkan pengguna melakukan pemeriksaan mata sendiri untuk memastikan kesehatan mata yang optimal. 

Beralih ke sektor desain, monitor MSI Modern MD271UL menampilkan tampilan sleek dan modern dengan koneksi dan manajemen kabel 90° yang mudah, serta menawarkan setup yang bersih dan clutter-free.

Selain itu, koneksi USB Type-C built-in dengan power delivery 65W juga dapat menyambungkan dan mengisi daya perangkat mobile dengan mudah. 

Keyboard Gaming MSI Vigor GK71 Sonic

pc gaming msi terbaruFoto: MSI

Keyboard gaming MSI Vigor GK71 Sonic dilengkapi dengan switch Sonic lightweight MSI, yang memungkinkan gamer untuk mendominasi kompetisi dengan reaksi yang lebih cepat dan penekanan tombol yang ringan.

MSI ClearCaps eksklusif menghadirkan desain transparent dual layer yang memungkinkan cahaya melewati keycaps untuk pencahayaan RGB per tombol yang hidup dan memukau. 

Selain itu, GK71 hadir dengan smart dual touch volume wheel, tombol media khusus, dan wrist rest memory foam yang ergonomis.

Mouse Gaming MSI Clutch GM51 Lightweight Wireless 

pc gaming msi terbaruFoto: MSI

MSI Clutch GM51 Lightweight Wireless memiliki bentuk ergonomis dengan MSI Diamond LightGrips yang telah dipatenkan serta sensor optikal top-nocth PixArt PAW-3395 dengan teknologi mutakhir yang memaksimalkan kinerja dan presisi dari setiap gerakan mikro. 

Mode dual charging dari MSI Snap Charging dan MSI Charging Dock menambah kenyamanan. Selain itu, mouse ini juga mendukung konektivitas tri-mode termasuk MSI Swiftspeed 2.4G wireless, Bluetooth, dan mode wired.

Headset Gaming MSI Immerse GH50 Wireless

pc gaming msi terbaruFoto: MSI

MSI Immerse GH50 Wireless adalah headset gaming wireless pertama MSI dengan low-latency 2.4GHz dan jangkauan wireless yang diperluas. 

Headset gaming ini dirancang untuk memberikan pengalaman audio imersif selama berjam-jam, dan dilengkapi dengan driver audio bass enhancing, mikrofon omnidirectional, dan aplikasi software yang canggih. 

“Jajaran COMPUTEX 2023 kami menampilkan perpaduan terbaik dari terobosan teknologi dan estetika abadi yang melampaui semua batasan dan memanjakan pengguna global dengan pengalaman terbaik yang belum pernah ada sebelumnya,” tutup Sam Chern.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1533 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.