Dipublish pada Selasa, 16 Mei 2023 | 11:20

Xtend Resmi Luncurankan Global AI Ad-Engine

Xtend Luncurankan Global AI Ad-Engine

Xtend, penyedia teknologi pemasaran futuristik, meluncurkan mesin AI penargetan ulang kelas dunia dan membuka kantor pusat global di Singapura. Mereka menjadi tuan rumah mitra e-commerce terkemuka seperti Tokopedia dan Lazada dalam acara pratinjau global pada tanggal 20 April. Tim dinamis Xtend akan membantu perusahaan-perusahaan ini dalam menjangkau, mengonversi, dan melibatkan kembali pengguna mereka.

"Industri seperti e-commerce, fintech, dan aplikasi pesan-antar makanan memperoleh pengguna dalam jumlah besar selama pandemi. Para pengguna ini, yang banyak di antaranya dipaksa untuk online lebih cepat dari yang seharusnya, berperilaku dengan cara yang unik, sehingga menimbulkan tantangan bagi model pengguna pada umumnya di industri adtech. Xtend adalah inovasi perintis yang dibuat oleh tim global dengan pengalaman penargetan ulang yang kaya untuk memenuhi kebutuhan mitra kami. Ini menggabungkan praktik terbaik dari solusi teknologi pemasaran di seluruh inventaris yang dimiliki & dioperasikan dan terprogram," ujar Karam Malhotra, Chief Executive Officer dari Xtend. "Kami sangat antusias untuk memulai debut di tengah generasi AI yang baru, mengingat setiap bagian dari mesin dan alur kerja kami sangat terintegrasi dengan AI, sehingga memberikan efisiensi."

Xtend, berbasis AI skala besar, menghadirkan algoritma prediktif yang mempersiapkan profil pengguna khusus, tidak hanya saluran pemasaran biasa. Ini memungkinkan mereka untuk mengantisipasi interaksi positif pengguna dengan merek, melalui penemuan, perbandingan produk, atau penawaran kilat. Xtend juga memadukan inventaris e-commerce kontekstual melalui "SHOPit" untuk menciptakan lingkungan asli bagi pengguna dalam berinteraksi dengan penawaran e-commerce di luar platform inti mereka.

Xtend Luncurankan Global AI Ad-Engine

Melalui SHOPit, Xtend membantu bisnis menargetkan ulang dengan skenario pengguna yang unik dan menggunakan AI Generated Content (AIGC) secara efektif. Xtend meluncurkan acara diskusi terbuka dengan para pemimpin industri tentang masa depan pemasaran tanpa cookie dan ID pengguna aplikasi.

Tim Xtend, yang terdiri dari veteran industri dan eksekutif berpengalaman dari perusahaan-perusahaan terkemuka, membawa pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang AI dan teknologi periklanan. Xtend telah diluncurkan secara resmi pada awal tahun ini dan akan segera diluncurkan di berbagai wilayah secara bertahap.

"Industri adtech sedang mengalami transformasi besar. Pada tahun 2024, cookie dan ID Iklan dari perusahaan teknologi besar akan menjadi tidak relevan. Sementara itu, perilaku belanja berkembang dengan sangat cepat. Di Indonesia, terdapat hampir US$4 miliar yang dibelanjakan setiap tahunnya, namun kurang dari 10% yang terjadi di dalam platform, yang menandakan adanya peluang," kata Rajeev Bala, Digital Marketing Head dari Gojek-Tokopedia (GoTo).

Xtend adalah mesin pemasaran kinerja skala besar yang membantu pemasar menemukan petunjuk yang relevan di tengah kebisingan. Sebagai bagian dari SHAREit Group, Xtend membantu perusahaan dan pemasar menargetkan ulang pengguna aplikasi mereka melalui toko serba ada, untuk kampanye yang efektif di dalam dan di luar ekosistem SHAREit.

"85% pencarian dalam platform didasarkan pada kategori, bukan merek, dan data transaksional seperti itu sangat berharga karena memungkinkan kami untuk menargetkan saluran tengah secara efektif. Bekerja sama dengan Xtend membuka peluang bagi kami untuk memanfaatkan data yang berkualitas secara lebih baik melalui teknologi AI yang canggih, mengaktifkan kembali sebagian besar pengguna kami, dan meningkatkan pendapatan kami secara keseluruhan," pungkas Rajeev.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT