Dipublish pada Rabu, 10 Mei 2023 | 21:10

Resmi! OPPO Find N2 Flip Hadir di Indonesia, Ini Spek Harganya

Resmi! OPPO Find N2 Flip Hadir di Indonesia, Ini Spek Harganya-0
OPPO akhirnya resmi meluncurkan hp lipat terbaru dalam seri Find N2 Flip ke Indonesia. Ini merupakan hp lipat pertama OPPO di Indonesia sekaligus merupakan smartphone flagship pertama yang diproduksi di pabrik OPPO dalam negeri.

OPPO Find N2 Flip memiliki berbagai keunggulan, seperti teknologi engsel yang terbaru, layar depan yang terluas di kategorinya, daya tahan baterai yang mumpuni, kamera profesional hasil kerja sama dengan Hasselblad dan lain sebagainya.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan, “Berbagai keunggulan dari inovasi teknologi yang kami kembangkan menjadikan OPPO Find N2 Flip sebagai hp lipat dengan pengalaman pengguna lebih baik. Ini merupakan bukti komitmen OPPO untuk menciptakan produk yang benar-benar berfokus untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.”

Selanjutnya kita bahas fitur dan spesifikasi hp lipat terbaru ini.

Fitur OPPO Find N2 Flip

Resmi! OPPO Find N2 Flip Hadir di Indonesia, Ini Spek Harganya-1
Berikut beberapa fitur unggulan di OPPO Find N2 Flip.

1. New Generation Flexion Hinge

OPPO Find N2 Flip menghadirkan teknologi New Generation Flexion Hinge yang membuat desain engsel menjadi lebih compact sehingga hp lipat ini bisa hadir dengan layar penutup yang lebih besar, baterai kapasitas lebih besar, serta pengisian daya yang lebih cepat.

Tidak hanya itu, ketahanan engsel dari Find N2 Flip juga sudah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rhineland karena mampu bertahan hingga 400.000 kali siklus lipatan. Ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan pembukaan dan penutupan layar sebanyak 100 kali dalam sehari.

Dengan teknologi New Generation Flexion Hinge, OPPO Find N2 Flip ini menawarkan desain yang compact, fleksibel, dan tanpa celah ketika ditutup, sehingga mengurangi risiko masuknya debu ke smartphone. 

Selain itu, kelebihan lain teknologi New Generation Flexion Hinge adalah memungkinkan OPPO Find N2 Flip tampil dengan layar dengan bekas lipatan paling dangkal pertama kalinya pada perangkat hp lipat saat ini.

Resmi! OPPO Find N2 Flip Hadir di Indonesia, Ini Spek Harganya-2
Desain engsel waterdrop-nya saat ditutup memungkinkan OPPO Find N2 Flip membentuk sudut lekukan yang minim. Sehingga ketika engselnya dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama OPPO Find N2 Flip hanya 0,11 mm, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan hp lipat lainnya. 

Sudut lipatan layar dioptimalkan menjadi 1,29º yang merupakan terbaik di pasaran. Hal tersebut sekaligus menghadirkan pengalaman layar utama yang halus, menghilangkan kecemasan pengguna terhadap ketahanan maupun kenyamanan memaksimalkan sebuah hp lipat.

2. Layar Luar Lebih Besar 

Resmi! OPPO Find N2 Flip Hadir di Indonesia, Ini Spek Harganya-3
Berukuran 3,26 inci dan berorientasi vertikal, layar depan ini merupakan yang terbesar di kategori hp lipat yang ada di pasaran sekarang. Layar luar ini dapat menampilkan hingga 8 widget, menampilkan 7 baris teks, notifikasi WhatsApp hingga 5 baris, dan bahkan dapat ditautkan ke layar utama. 

Layar luar OPPO Find N2 Flip memungkinkan pengguna memilih 5 interactive pets sebagai cover, yaitu burung, kucing, anjing, hamster atau kelinci yang akan menemani beragam aktivitas, bahkan bisa menjadi GIF wallpaper layar untuk meme secara berulang. 

Bagi penggemar Bitmoji, paket stiker Anda dapat dijadikan tampilan mode always-on display (AOD). Selain stiker Bitmoji dan OMOJI, AOD juga bisa menampilkan informasi waktu, tanggal, status daya, dan notifikasi. 

3. Desain Tipis dan Ringan

Resmi! OPPO Find N2 Flip Hadir di Indonesia, Ini Spek Harganya-4
OPPO Find N2 Flip hadir dalam dua warna, Astral Black dan Moonlit Purple. Dengan desain bodi aluminium yang tidak meninggalkan bekas sidik jari dengan pola gelombang micro-etched yang unik di sepanjang engselnya, OPPO Find N2 layak meraih predikat smartphone paling estetik.

Dengan berat hanya 191g dan lebar 7,45 mm ketika dibuka, OPPO Find N2 Flip sangat tipis dan ringan, dan dengan penutup belakang melengkung yang presisi, terasa nyaman saat digenggam, baik terbuka maupun tertutup.

4. Kamera Terbaik untuk Hp Lipat

Hp lipat pertama OPPO ini dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX890, ultra-wide 8 MP, dan kamera depan 32 MP dengan sensor Sony IMX709. Kolaborasi dengan Hasselblad menjadi fondasi kuat untuk menghasilkan gambar dengan tone warna natural dengan akurasi warna mendekati aslinya. 

Resmi! OPPO Find N2 Flip Hadir di Indonesia, Ini Spek Harganya-5
Belum lagi, dukungan MariSilicon X Imaging NPU bikinan OPPO membuat video 4K yang dihasilkan jadi minim noise dan memiliki dynamic range yang luas.

Mode FlexForm yang dimungkinkan oleh engsel terbaru ini membuat OPPO Find N2 Flip dapat dilipat dengan sudut antara 45º dan 110º, memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai sudut untuk hasil foto yang lebih dinamis. 

5. Kapasitas Baterai Lebih Besar

Teknologi engsel OPPO Find N2 Flip memungkinkan untuk dibenamkannya baterai berkapasitas besar 4.300mAH dalam ruang yang sempit, sehingga menjadikannya hp lipat dengan baterai terbesar di pasaran saat ini.

Selain itu, berkat dukungan pengisian baterai SuperVOOC 44W, daya dapat terisi dari 0% hingga 62% dalam 30 menit.

Untuk performa OPPO Find N2 Flip ditenagai prosesor Dimensity 9000+ dan kenyamanan penggunaan berkat ColorOS serta menjadi salah satu hp di dunia yang akan pertama kalinya menerima Google Android 14 Beta 1 Update.

Harga OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 14.999.000 dan konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp4.550.000 berupa OPPO Premium Services.

OPPO Find N2 Flip sudah dapat dibeli secara offline maupuan online. Konsumen juga dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan senilai hingga Rp 8.500.000 di aplikasi My OPPO serta mendapatkan The Official Marvel Studios “Guardians of the Galaxy Vol 3” Sticker Pack, stiker eksklusif dari KitKat dan Wonderful Indonesia, serta kesempatan untuk berlangganan gratis Spotify Premium selama 12 bulan.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT

HARGA TERENDAH DENGAN PRODUK TERKAIT