Dipublish pada Selasa, 9 Mei 2023 | 11:15

Samsung Galaxy A24 Dibanderol 3 Juta, Ini Fitur-fiturnya

hp samsung terbaru
Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A24, hp tiga jutaan yang hadir dengan sejumlah peningkatan untuk pengalaman mobile yang lebih awesome. 

Dari sisi layar Samsung Galaxy A24 hadir dengan panel Super AMOLED 6,5 inci beresolusi FHD+. Layar ini memiliki level brightness 1000nits yang memberikan kenyamanan di bawah pencahayaan outdoor yang terang.

Ada juga fitur eye-care yang akan mengurangi Blue Light sampai 6 persen untuk membuat mata tetap nyaman. Termasuk dukungan refresh rate 90Hz sehingga tampilannya terlihat smooth di mata. 

Sistem kamera di Galaxy A24 memiliki konfigurasi tiga kamera belakang dengan formasi lensa utama 50 MP, lensa ultra-wide 5 MP dan lensa makro 2MP. Untuk kamera selfie sudah ditingkatkan dengan lensa baru 13 MP.

Hadir pula fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama yang akan membuat hasil rekaman video lebih stabil dan bebas blur.

Untuk menyimpan hasil foto dan video tersedia kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan kartu memori eksternal. 

Lanjut ke performa, Samsung Galaxy A24 ditenagai prosesor Helio G99 yang ditopang memori RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus hingga 8 GB. Kombinasi ini akan memberikan kinerja yang cukup apik, termasuk bermain game.

Sumber daya Samsung Galaxy A24 berasal dari baterai 5.000 mAh daya diklaim bertahan sampai dua hari. Hal ini dimungkinkan berkat fitur Adaptive Power Management yang akan menggunakan daya secara efisien menurut settingan pengguna.

Untuk mengisi ulang baterainya terdapat fitur 25W fast charging, dimana dengan proses charging 30 menit, sudah cukup untuk penggunaan seharian.

 Fitur lainnya ada akses biometrik fingerprint serta NFC) untuk melakukan pembayaran digital tanpa tunai.

Harga Samsung Galaxy A24

Samsung Galaxy A24 hadir dengan desain flat yang elegan, dalam balutan material glastik yang glossy. Hp Samsung terbaru ini tersedia dalam pilihan warna-warna modern Silver, Light Green, dan Black.

Harga Samsung Galaxy A24 dibanderol Rp 3.499.000 (beserta travel adaptor 15W). Ada penawaran menarik selama periode pre-order tanggal 8 – 14 Mei 2023 senilai Rp 218.000 di Samsung.com/id serta partner e-commerce BliBli dan Akulaku antara lain berupa potongan harga Rp 100.000, kuota IM3 hingga 17 GB, dan akses YouTube Premium selama 2 bulan.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT