Diperbaharui Pada Jumat, 31 Mar 2023 | 10:59

Cara Setting Samsung Galaxy A14 Saat Pertama Kali Dinyalakan

Samsung Galaxy A14 menjadi salah satu pilihan smartphone yang menarik perhatian masyarakat. Selain spesifikasinya yang mumpuni, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Bagi Anda yang baru saja membeli atau berniat untuk membeli Samsung Galaxy A14, artikel ini akan memberikan rekomendasi tentang cara setting Galaxy A14 ketika pertama kali dinyalakan agar penggunaan menjadi lebih nyaman dan tidak bingung.

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk melakukan setting pada Samsung Galaxy A14:

Setting Keyboard

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah setting keyboard. Caranya adalah masuk ke menu pengaturan/setting, kemudian klik Manajemen Umum dan pilih Pengaturan Keyboard Samsung.

Matikan Teks prediktif dan Akurasi ditingkatkan dengan mengklik Opsi pengetikan lainnya. Anda juga dapat mengatur tema keyboard dengan memilih Tema dalam menu pengaturan keyboard Samsung.

Setting Tampilan

Langkah selanjutnya adalah setting tampilan. Klik Tampilan di dalam menu pengaturan/setting, hidupkan Kecerahan adaptif untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis.

Pilih Gaya dan ukuran font, lalu setting sesuai kebutuhan Anda. Anda juga dapat memilih mode gelap/dark mode di dalam menu tampilan. Untuk mengatur waktu layar menyala sesuai kebutuhan Anda, klik Waktu tunggu tampilan layar.

Setting Layar Depan

Klik Layar depan dalam menu pengaturan/setting untuk mengatur tampilan layar depan sesuai kebutuhan Anda. Pilih Kisi Layar depan untuk mengatur tampilan layar depan, klik Kisi folder untuk mengatur banyaknya jumlah folder dalam layar, dan pilih Tata letak Layar depan dan atur sesuai kebutuhan.

Setting Fitur Lanjutan

Klik Fitur lanjutan dalam menu pengaturan/setting untuk mengatur fitur-fitur lanjutan pada Samsung Galaxy A14. Aktifkan Mode satu tangan agar memudahkan Anda ketika sedang menggunakan hape dengan satu tangan. Pilih opsi “Gerakan” pada fitur ini.

Nyalakan semua opsi pada Gerakan dan gestur, lalu aktifkan opsi Buka panel notifikasi pada Gerakan sensor jari agar Anda bisa membuka halaman notifikasi menggunakan sensor sidik jari.

Setting Bilah Navigasi

Klik Bilah navigasi dalam menu Tampilan untuk mengatur tiga tombol di bawah layar. Pilih opsi sesuai kebutuhan Anda.

Setting Notification

Klik Pemberitahuan/notification, lalu klik Notifikasi layar kunci dan aktifkan opsi Sembunyikan konten agar menjaga privasi Anda ketika notifikasi masuk dalam keadaan layar terkunci. Atur Gaya notifikasi pop-up dan Gaya edge lighting sesuai kebutuhan Anda.

Setting Kunci Layar

Langkah terakhir adalah setting Kunci layar. Klik Kunci layar dalam menu pengaturan/setting, lalu atur tampilan layar kunci/lock screen sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Atur opsi layar kunci, pola/pin/kata sandi/sidik jari dan lain-lain. Pilih sesuai kebutuhan Anda

Nah setelah semua selesai, Anda bisa mulai menggunakan Galaxy A14 dengan lebih nyaman dengan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Samsung. Selamat mencoba!

Content Writter

1725 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.