Diperbaharui pada Senin, 3 April 2023 | 11:15

5 Cara Bikin Traveling Lebih Epic dengan Galaxy S23 Series 5G

samsung galaxy s23
Berbicara tentang traveling, pasti tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mengeksplorasi dunia baru dan membuat kenangan yang tak terlupakan. Untuk mewujudkannya, Samsung Galaxy S23 Series 5G bisa menjadi perangkat penting untuk membuat pengalaman traveling lebih epic.

Samsung Galaxy S23 Series 5G adalah salah satu smartphone terbaik yang siap menemani dalam menjelajahi setiap destinasi. Dengan layar resolusi tinggi berjenis AMOLED, perjalanan traveling akan menjadi lebih menyenangkan.

Samsung Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi dengan kamera yang sangat canggih. Dengan resolusi kamera tinggi dan fitur-fitur seperti optical zoom dan night mode, kamu dapat mengambil foto dan video yang jauh lebih baik dan detail di segala kondisi cahaya.

Kamu juga bisa membuat foto berkualitas profesional dengan fitur Expert RAW yang kini tersedia langsung sebagai bagian dari aplikasi Galaxy Camera. Selain itu, Photo Remaster akan memperbaiki detail gambar yang kurang.

Semua hasil fotonya bisa kamu jadikan konten yang menarik menggunakan fitur Curated Story in Gallery. Fitur ini sangat membantu kamu dalam mencari gambar yang tepat dan menghemat waktu. 

Selain itu, Samsung Galaxy S23 Series 5G juga memiliki baterai yang tahan lama dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang dalam perjalanan kemanapun.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa fitur Samsung Galaxy S23 Series 5G yang akan membuat pengalaman travelingmu menjadi lebih epic.

5 Cara Bikin Traveling Lebih Epic

1. Streaming Melalui Layar yang Menakjubkan

Streaming Melalui Layar yang Menakjubkan
Perjalanan yang jauh kadang menimbulkan rasa jenuh yang cukup mengganggu. Namun akan berbeda jika kamu menggunakan Galaxy S23 Series 5G. Kamu bisa mengusir rasa jenuh dengan streaming film atau serial favorit melalui kejernihan layar di smartphone Samsung terbaru ini.

Mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan resolusi Quad HD+ dan refresh rate 120Hz, smartphone ini menawarkan kualitas gambar yang jernih dan motion yang smooth. 

Samsung pun telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan Adaptive Vision Booster dan tingkat kecerahan hingga 1.750 nits yang meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menatap layar smartphone, bahkan di bawah terik Matahari sekalipun.

Didukung pengembangan fitur eye comfort yang memungkinkan kamu untuk mengatur tone warna dan level kontras untuk mengurangi kelelahan mata saat menatap layar di malam hari.

Jangan lupakan fitur Always-On Display, yang memungkinkanmu untuk melihat waktu, tanggal, dan notifikasi tanpa perlu membuka kunci layar.

2. Abadikan Momen dengan Adaptive Pixel 200 MP

hp samsung terbaru
Foto berkualitas tinggi sekelas profesional adalah idaman banyak orang dalam mengabadikan momen traveling mereka. Momen ini akan terekam dengan baik sebagai kenangan yang tak terlupakan, baik foto selfie, foto makanan maupun pemandangan. 

Semua itu bisa kamu dapatkan dari Galaxy S23 Series 5G hadir dengan inovasi kamera terdepan di industri yuntuk capture foto berkualitas tinggi kapan pun dan di mana pun.

Sebut saja Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali kamera Adaptive Pixel 200MP yang menawarkan tingkat detail luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi dari pendahulunya. Apalagi, Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan kamu menggunakan HDR resolusi 50MP dengan dynamic range yang 4 kali lebih luas dari seri sebelumnya. 

Dibekali juga dengan teknologi Tetra2pixel yang membuat kamera dapat menciptakan gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan. Jadi, pengguna akan mendapatkan foto yang lebih tajam dan vivid baik itu saat terang benderang maupun low light.

Selain itu, seluruh model Galaxy S23 Series 5G pun telah dibekali dengan teknologi Detail Enhancer. Ketika memotret di kondisi backlight sering kali hasilnya jadi terlalu gelap, tapi Detail Enhancer mampu membuat hasil foto menjadi lebih cerah.

samsung galaxy s23
Saat mengambil gambar dari jarak yang cukup jauh tak jarang hasilnya akan menjadi buram, tapi Detail Enhancer mampu membuat hasil foto jadi lebih detail bahkan ketika di-zoom.

Jangan lupakan juga kemampuan zoom Galaxy S23 Series 5G sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya pada Galaxy S23 Ultra 5G yang bisa sampai 100x zoom. Fitur ini bisa kamu maksimalkan untuk mengambil gambar jarak jauh yang tak bisa diambil oleh smartphone lain dengan persisi yang sama.

Beberapa pengaturan zoom seperti 0,5x atau wide lens, 3x zoom, 10x zoom, 30x zoom, hingga 100x zoom. Makin mantap dengan hadirnya 2x wider Optical Image Stabilizer (OIS) yang bikin hasil tangkapan gambar yang lebih stabil dan minim blur.

Jika kamu ingin buat konten video, Samsung juga membekali Galaxy S23 Series 5G dengan penggandaan OIS 2x serta Adaptive VDIS. Dengan begitu, video yang direkam akan lebih stabil dan minim blur, khususnya ketika menangkap banyak gerakan atau saat merekam dalam kondisi bergerak.

3. Bikin Konten di Curated Story in Gallery

3 Fitur Tersembunyi Galaxy S23 Series 5G, Content Creators Wajib Coba!

Semua foto yang dihasilkan dari kamera Galaxy S23 Series 5G akan tersimpan di dalam galeri perangkat. Nah, kamu juga bisa membuat konten berdasarkan hasil foto atau video saat traveling. Samsung pun akan memudahkan kamu melalui fitur Curated Story in Gallery.

Dengan fitur Curated Story in Gallery, pengguna Galaxy S23 Series 5G dapat dengan mudah menemukan gambar-gambar terkait topik tertentu. Fitur ini memungkinkan kamu untuk memilih beberapa foto atau video dari galeri mereka, lalu aplikasi Galeri akan secara otomatis menggabungkan foto-foto tersebut menjadi cerita singkat dengan transisi, efek, dan musik yang telah disesuaikan.

Selain itu, kamu juga dapat membuat cerita secara manual dengan memilih foto dan video secara langsung dari galeri dan menyesuaikan transisi, efek, dan musik sesuai dengan preferensi mereka. Fitur Curated Story in Gallery juga memungkinkan kamu untuk memilih tema cerita yang berbeda untuk membuat cerita yang lebih menarik.

Setelah cerita selesai dibuat, pengguna dapat langsung membagikan cerita tersebut dengan teman dan keluarga melalui berbagai media sosial atau pesan langsung.

Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin membuat cerita singkat dan menarik dari momen-momen yang telah diabadikan dalam foto dan video dan ingin berbagi cerita tersebut dengan orang lain dengan mudah dan cepat. Fitur ini akan sangat membantu kamu dalam mencari gambar yang tepat dan menghemat waktu.

4. Manfaatkan Fitur-fitur One UI 5.1

samsung galaxy s23Pengalaman traveling kamu juga akan terasa makin mudah dengan user interface One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G. Salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan adalah Modes yang menawarkan kemampuan untuk mengubah mode perangkat dan memungkinkan untuk mengubah pengaturan smartphone secara otomatis berdasarkan kondisi tertentu.

Secara default ada 5 mode yang bisa digunakan saat menggunakan fitur Modes, seperti Sleep, Driving, Exercise, Relax dan Work. Semua bisa dipersonalisasi sesuai mode yang digunakan.

Misalnya, kamu bisa menggunakan mode Driving saat berkendara. Disini kamu bisa mengaktifkan mode ‘Do not disturb’ yang akan mengatur nada dering menjadi silent selama berkendara. Termasuk membisukan (mute) semua notifikasi dari aplikasi seperti WA, Telegram dan lainnya.

Kamu juga bisa mengatur penggunaan lain seperti beralih ke mode dark mode atau ‘Eye Protection’ untuk mengurangi paparan cahaya biru sehingga nyaman untuk digunakan di malam hari.

Fitur Modes juga dapat digunakan untuk menghemat daya baterai dengan mematikan fitur yang tidak diperlukan saat baterai mulai menipis. Beberapa setingan ini tidak hanya untuk mode Driving saja tapi juga bisa digunakan untuk mode lainnya.

hp samsung terbaru
Tidak hanya itu saja, Samsung juga memperkenalkan fitur-fitur baru yang dapat memahami bagaimana perangkat digunakan dan menyesuaikan rekomendasi sesuai penggunaan tersebut. 

Misalnya, dynamic weather widget baru menganalisis kondisi saat ini dan membuat desain khusus yang mencerminkan iklim. Jadi kamu bisa tahu kondisi cuaca selama perjalanan.

Yang menarik tentu saja peningkatan fitur kamera terbaru melalui Expert RAW yang kini tersedia langsung sebagai bagian dari aplikasi Galaxy Camera. Cukup pilih "More" saat mengambil foto untuk mengambil bidikan berkualitas tinggi dalam format mentahnya. 

Selain itu, Photo Remaster berbasis AI yang disempurnakan secara otomatis memperbaiki detail gambar yang kurang dengan meningkatkan kecerahan, menyempurnakan detail, dan membuat koreksi warna bahkan dalam adegan dengan cahaya latar. Fitur ini juga menghilangkan bayangan dan pantulan yang tidak diinginkan untuk menciptakan foto yang sempurna.

5. Baterai Tahan Lama

Main game di hp samsung galaxy s23 series 5G

Baterai juga menjadi salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan saat melakukan traveling. Samsung Galaxy S23 series 5G sendiri dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup mumpuni, hingga 5.000 mAh (Galaxy S23 Ultra 5G).

Saat kamu merekam video di kondisi low light tentu butuh pemrosesan gambar yang lebih tinggi sehingga smartphone akan bekerja lebih keras untuk bisa menghasilkan video yang epic di kondisi minim cahaya.

Hal ini pun dapat berdampak pada konsumsi baterai yang lebih besar yang dapat menghambat proses shooting. Galaxy S23 Ultra 5G memiliki performa powerful dan konsumsi daya yang efisien untuk pengalaman shooting yang begitu seamless.

Galaxy S23 Ultra 5G telah dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy untuk memungkinkan perangkat menjalankan berbagai tugas pemrosesan dengan maksimal, mulai dari peningkatan detail hingga stabilisasi pada video. 

Jadi proses shooting tak terhambat akan keperluan untuk mengecas perangkat berkali-kali.

Miliki Samsung Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Punya rencana travelling? Segera miliki Galaxy S23 Series 5G untuk memaksimalkan kebutuhan fotografi yang lebih epic dengan mengakses toko daring maupun gerai retail terdekat. 

Kamu bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga sebagai berikut :

Smartphone Harga
Galaxy S23 5G (8GB/128GB) Rp 12.999.000
Galaxy S23 5G (8GB/256GB) Rp 13.999.000
Galaxy S23+ 5G (8GB/256GB) Rp 15.999.000
Galaxy S23+ 5G (8GB/512GB) Rp 17.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/256GB) Rp 19.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/512GB) Rp 21.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/1TB) Rp 25.999.000
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2483 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.