Diperbaharui Pada Jumat, 20 Jan 2023 | 13:48

Samsung Hadirkan Mesin Cuci Kapasitas Besar Bergaransi 20 Tahun!

Foto: Samsung

Samsung Indonesia resmi meluncurkan rangkaian mesin cuci berkapasitas besar terbarunya, yaitu Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load (21kg) dan Power Storm Twin Tub (16kg). Keduanya dibuat untuk menangani cucian yang lebih banyak, dan diklaim dapat melakukan pencucian dengan lebih cepat.

AI Ecobubble Washer Dryer Front Load mampu menampung hingga kapasitas 21kg dan dilengkapi dengan kemampuan untuk mengeringkan pakaian. Mesin cuci ini memiliki masa garansi hingga 20 tahun untuk Digital Inverter Motor.

Pada peluncurannya, Joseph yang menjabat sebagai Home Appliances Business Head untuk Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa mesin cuci AI Ecobubble Washer Dryer Front Load dan Power Storm Twin Tub dirancang supaya dapat menangani cucian yang lebih banyak, menghemat waktu sekaligus air dan daya listrik.

Menurut Joseph, keduanya mudah dioperasikan dan dapat menjadi solusi dalam rutinitas rumah tangga, serta memberikan kesempatan lebih bagi pengguna untuk menikmati waktu yang lebih berkualitas di rumah.

Fitur dan Keunggulan Mesin Cuci Samsung Terbaru

Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load adalah mesin cuci tipe bukaan depan yang mengombinasikan fungsi mesin cuci berkapasitas 21kg, dan pengeringan berkapasitas 12kg.

Mesin cuci ini dibekali dengan teknologi EcoBubbleTM untuk pencucian yang lebih bersih dan efisien pada suhu rendah, dengan cara mencampurkan air dan deterjen menjadi busa yang diklaim mampu meresap ke dalam kain hingga 40 kali lebih cepat.

Foto: AI Ecobubble Washer Dryer Front Load/Samsung

Mesin cuci Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load juga diklaim mampu mencuci dengan cepat menggunakan fitur Speed Shot (30 menit), sehingga cocok bagi mereka yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk kegiatan mencuci pakaian.

Teknologi AI pada mesin cuci ini memanfaatkan 4 sensor untuk mendeteksi berat cucian, memantau tingkat kekotoran pakaian, mendeteksi deterjen yang dibutuhkan, dan menghitung volume air.

Foto: Power Storm Twin Tub/Samsung

Berbeda dengan AI Ecobubble Washer Dryer Front Load, Samsung Power Storm Twin Tub adalah mesin cuci 2 tabung berkapasitas 16kg yang dibekali dengan teknologi Pulsator Power Storm untuk menciptakan efek gelombang air yang terus berubah dan kuat dengan arus yang multi-arah.

Mesin cuci ini juga memiliki fitur Magic Mixer yang akan melarutkan deterjen sehingga tidak bergumpal dan bersisa. Dengan menambahkan air dan deterjen ke dalam mesin cuci dan memilih opsi Magic Mixer di panel kontrol, maka bubuk deterjen tidak akan menggumpal dan meninggalkan residu yang mengotori mesin atau menempel pada baju.

Harga dan Ketersediaan

Harga Mesin cuci Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load dibenderol pada harga Rp 14.999.000, sedangkan Samsung Power Storm Twin Tub dijual di harga Rp 3.499.000. Kedua mesin cuci Samsung terbaru ini sudah tersedia di official store Samsung dan toko-toko retail online maupun offline.

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.