Dipublish Pada Rabu, 18 Jan 2023 | 14:30

2 Solusi OPPO Perkuat Penerimaan Sinyal di Find X5 Pro 5G


Sejak pandemi Covid-19, semakin banyak masyarakat yang menonton film dalam waktu yang lama atau movie marathon menggunakan hp. Namun mengakses hiburan melalui hp tentunya memerlukan sinyal yang kuat dan stabil agar tidak terjadi buffering.

Selain itu jika menonton film di hp pengguna akan memutar hp secara horizontal, sehingga memerlukan hp yang memiliki antena yang baik.

Terkait hal ini, Find X5 Pro 5G sebagai salah satu hp OPPO terbaik sudah dibekali teknologi 360° smart antenna dan dual Power Amplifier. Apa itu?

Menurut Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, kualitas sinyal hp ditentukan oleh antena dan posisinya di dalam ponsel itu sendiri.

Dan untuk perama kalinya OPPO Find X5 Pro 5G menghadirkan solusi berupa 360° smart antenna dan dual Power Amplifier yang akan memberikan sinyal yang stabil dan kuat.

“Power Amplifier (PA) memainkan peran penting dalam memperkuat sinyal agar cukup memberikan koneksi yang kuat dan stabil,” ujar Patrick Owen,


Para insinyur OPPO memadukan perangkat lunak dan perangkat keras untuk meningkatkan tata letak antena pada hp, serta memasukkan tidak hanya satu, tetapi dua komponen Power Amplifier.

Ini memungkinkan hp untuk memilih Power Amplifier yang paling cocok untuk mengirim dan menerima sinyal pada waktu tertentu secara otomatis.

“Dengan disematkan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier, OPPO Find X5 Pro 5G lebih jarang mengalami freeze atau lagging bahkan saat sinyal sangat lemah. Jika dibanding dengan generasi sebelumnya, hp ini mengalami freeze 50% lebih sedikit sehingga memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik,” ujar Patrick Owen.

OPPO Find X5 Pro 5G sangat cocok untuk pencinta movie marathon karena tidak hanya dilengkapi dengan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier, hp ini juga dilengkapi dengan baterai dual-cell 5000mAh dan didukung 80W SUPERVOOC Flash-Charging.

Jika saat menonton terjadi low battery, pengguna hanya perlu 12 menit untuk mengisi daya baterai dari kosong hingga 50%. Find X5 Pro 5G juga sudah dilengkapi O1 Ultra Vision Engine yang dapat meningkatkan kualitas video saat diputar dengan resolusi super pada 2160p.

Dengan dukungan HDR10 dan HDR10+ dikombinasikan dengan OPPO's O1 Ultra Vision Engine, OPPO Find X5 Pro 5G dapat meningkatkan standar konten video dengan range warna yang lebih variatif.

Content Writter

2543 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.