Dipublish pada Rabu, 21 Des 2022 | 16:00

Samsung Rilis AC WindFree Lite, Lebih Murah Lebih Hemat

Samsung Rilis AC WindFree Lite, Lebih Murah Lebih Hemat
Baru-baru ini Samsung memperkenalkan AC terbaru dalam seri Samsung AC WindFree Lite yang dibekali beragam teknologi canggih namun tetap hemat energi.

Beberapa teknologi tersebut mencakup WindFree Cooling, pengaturan suhu cerdas oleh AI Auto Cooling, dan fitur SmartThings. Sehingga memberikan udara sejuk tanpa menyebabkan rasa dingin berlebihan

“Dengan teknologi tersebut, AC ini secara pintar akan menyejukkan ruangan dengan efisien dan nyaman serta dapat dikontrol lewat smartphone," ujar Donny Libra, AC Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung AC WindFree Lite juga efisien dalam penggunaan energi, menyediakan suhu optimal tanpa khawatir mengeluarkan banyak biaya. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan fitur di Samsung AC WindFree Lite di bawah ini.

Fitur Samsung AC WindFree Lite

Samsung Rilis AC WindFree Lite, Lebih Murah Lebih Hemat
Berikut beberapa fitur menarik dan harga Samsung AC WindFree Lite.

Teknologi WindFree Cooling

Anda dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin dengan teknologi WindFree Cooling. Pada saat AC baru dinyalakan, fitur Fast Cooling dapat mendinginkan ruangan dengan cepat. 

Ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, fitur WindFree Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

Saat WindFree Cooling aktif, udara sejuk disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC.

Saat WindFree Cooling bekerja, perangkat AC ini juga akan mengkonsumsi daya listrik yang minimal, hingga 77% lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling.

AI Auto Cooling

Samsung AC WindFree Lite juga menanam fitur cerdas AI Auto Cooling yang secara otomatis mengoptimalkan berbagai fitur pendinginan dengan menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan, termasuk preferensi suhu, lama penggunaan AC, dan suhu dalam serta luar ruangan. 

Fitur pintar ini kemudian akan secara otomatis beralih ke pengaturan yang paling tepat untuk mempertahankan kondisi optimal, tanpa perlu banyak pengaturan manual.

Kontrol AC dengan SmartThings

Dengan aplikasi SmartThings, Anda bisa menyalakan dan mematikan Samsung AC WindFree Lite dari jarak jauh. Aplikasi SmartThings juga dilengkapi menu untuk mengatur suhu, memilih fitur operasi, hingga mengatur kekuatan hembusan angin.  

Hemat Energi dan Biaya

Samsung AC WindFree Lite menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan Anda mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi. 

Kompresor Digital Inverter Boost ini secara dramatis mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi, sehingga mendinginkan udara 43% lebih cepat dan mengurangi penggunaan energi hingga 73%. 

Samsung WindFree Lite AC telah tersedia di toko online Samsung dan berbagai kota besar Indonesia pada kapasitas 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK dengan harga mulai dari Rp 6.399.000. 

Khusus untuk pembelian di toko online Samsung.com/id hingga 31 Desember 2022, dapatkan gratis paket dan jasa pemasangan senilai hingga Rp 1.200.000, kesempatan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 1.000.000 dan cicilan 0%. 

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT