Dipublish pada Kamis, 8 Des 2022 | 19:12

Intel Generasi 13 Terbaru Bisa Dibeli dengan Harga 5 Jutaan?

harga prosesor intel gen 13th

Intel generasi 13 Raptor Lake akhirnya meluncur di Indonesia setelah terlebih dahulu diluncurkan secara global. Prosesor Intel Gen 13th terbaru ini diyakini mampu menghadirkan pengalaman gaming dan overclocking terbaik bagi para gamer, kreator konten, dan para overclocking enthusiast di Indonesia.

Tersedia dengan hingga 24 core (8 P-cores, 16 E-cores) dan 32 thread, prosesor terbaru Core i9-13900K menyediakan pengalaman gaming, streaming, dan recording terbaik. Dibangun pada teknologi proses Intel 7 yang sudah matang dan x86 performance hybrid architecture, prosesor desktop 13th Gen Intel Core menghadirkan performa sistem yang lebih baik lagi.

Ini meliputi peningkatan performa single-threaded hingga 15% lebih baik berkat 5.8 GHz yang dimiliki serta peningkatan performa multi-threaded hingga 41% lebih baik. Dengan generasi terbaru ini, performance hybrid architecture Intel akan menggabungkan Performance-core (P-core) tercepat yang pernah dibuat dan jumlah Efficient-core (E- core) yang naik hingga dua kali lipat.

Fitur Intel 13th Gen

Intel generasi 13

Intel juga memperbarui fitur overclocking yangmudah diakses dengan satu klik saja, yaitu Intel Speed Optimizer, untuk mendukung prosesor 13th Gen, sehingga para pengguna bisa melakukan overclocking dengan upaya minimal. Dan ekosistem Intel Extreme Memory Profile (XMP) 3.0 yang solid menyediakan banyak pilihan modul overclocking. Ketika bersanding dengan Intel Dynamic Memory Boost, fitur ini akan menyajikan pengalaman overclocking memory yang sangat mudah, baik dengan DDR4 maupun DDR5.

Prosesor desktop 13th Gen Intel Core memberdayakan pengguna dengan performa dan pengalaman terbaik dalam gaming, kreasi konten, dan bekerja, dengan beberapa fitur yang baru maupun yang ditingkatkan, termasuk:

  • Intel Adaptive Boost Technology dan Thermal Velocity Boost yang secara oportunistik meningkatkan frekuensi-frekuensi clock pada prosesor berdasarkan daya dan thermal headroom saat diberikan beban kerja tertentu. Tersedia dalam SKU Intel Core i9 yang sudah unlocked.
  • Lebih banyak E-cores di seluruh Intel Core i5, i7, i9 sehingga mendorong lompatan besar dalam kinerja multi-threaded dan pengalaman multi-tasking/mega-tasking yang lebih baik bagi pengguna.
  • Mendukung PCIe Gen 5.0, dengan hingga 16 lane prosesor.
  • Meningkatkan memory support ke DDR5-5600 dan DDR5-5200, dengan tetap mempertahankan kompatibilitas dengan DDR4.
  • L2 cache hingga 2x dan L3 cache yang meningkat.

intel 13th gen

Harga prosesor desktop 13th Gen Intel Core bervariasi, mulai dari Rp5.700.000 hingga Rp10.000.000, dengan prosesor flagship Intel Core i9-13900K dijual dengan harga Rp10.000.000.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT