Dipublish pada Kamis, 3 Nov 2022 | 14:50

airasia Super App Sudah Tersedia di Indonesia, Bisa Beli Tiket dan Belanja

aplikasi airasiaFoto: airasia

airasia Super App mengumumkan kehadirannya di Indonesia melalui acara peresmian yang digelar di TRIBE Bali Kuta Beach Hotel pada Kamis (3/11/2022). Peluncuran ini sekaligus sebagai bagian dari ekspansi perusahaan di Kawasan Asia Tenggara.

Indonesia menjadi negara keempat diluncurkannya airasia Super App setelah sebelumnya, lini bisnis digital milik Capital A (sebelumnya AirAsia Group) ini hadir di Malaysia (Oktober 2020), Thailand (Februari 2022), dan Filipina (April 2022).

Pada acara peluncurannya di Bali, turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta, Chief Commercial Officer airasia Super App, Tan Mai Yin, dan Chief Executive Officer airasia Super App, Amanda Woo yang bergabung secara virtual.

Pada momen yang sama, airasia Super App juga meluncurkan layanan transportasi e-hailing roda empat, airasia ride yang mengawali perjalanannya di Provinsi Bali.

Langkah ini menjadi salah satu upaya airasia Super App untuk menyajikan pengalaman perjalanan dari hulu ke hilir kepada para pengguna di Indonesia.

Bali sendiri sengaja dipilih untuk menjadi fokus utama pengembangan destinasi wisata airasia Super App, karena termasuk sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia.

CEO airasia Super App, Amanda Woo berpendapat bahwa aplikasi ini memiliki potensi pertumbuhan yang kuat di Indonesia, namun akan menjadi tantangan yang besar untuk bersaing dengan para kompetitor super app lokal yang telah lebih dulu mendominasi pasar.

Sebagai satu-satunya travel super app yang memiliki maskapai sendiri, Amanda yakin airasia Super App dapat bersaing di Indonesia, karena aplikasi travel ini diklaim dapat mengoptimalkan database pengguna yang luas, serta memberikan pengalaman praktis yang menyeluruh.

Dengan platform Online Travel Agent (OTA) yang terintegrasi, pengguna airasia Super App dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan lebih dari 700 maskapai global dan memiliki pilihan akomodasi di lebih dari 700.000 inventori hotel seluruh dunia.

Pengguna yang ingin berbelanja produk duty-free juga dapat mengakses layanan airasia travelmall dengan opsi pengiriman ke alamat rumah, airport pick-up yang saat ini tersedia di bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal 3, ataupun di dalam penerbangan AirAsia (in-flight delivery). 

Selain itu, airasia Super App juga menghadirkan layanan pesan-antar makanan online, airasia food yang saat ini tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang Raya.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT