Diperbaharui Pada Senin, 17 Okt 2022 | 15:00

Razer Edge 5G, Snapdragon G3x Pesaing Steam Deck dan Nintendo Switch

Razer meluncurkan Razer Edge 5G yang sangat dinanti, yang dirancang bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Inc. perangkat game handheld 5G ini Dirancang dengan mempertimbangkan para gamers di setiap elemen.

Razer Edge dirancang untuk menjadi perangkat keras gaming handheld terbaik dan inti dari perangkat ini adalah Snapdragon G3x Gen 1. Platform ini dibuat untuk menghadirkan grafis dan kinerja per-watt terdepan di industri, sehingga para gamers tidak perlu berkompromi dalam sesi permainan yang panjang.

Kabarnya, performa dari generasi Snapdragon Elite Gaming ini juga mampu memberikan interaksi yang mulus, respons yang sangat cepat, dan grafik ultra-realistis dengan detail sinematik.

Razer Edge hadir dengan menampilkan panel AMOLED 144 Hz 2.400 x 1.080 (FHD+) 6,8 inci. Menariknya, selain menggunakan performa dari Snapdragon G3x, game konsol handheld ini juga datang dengan pra-instal Xbox Cloud Gaming, Nvidia GeForce Now, dan Epic Games Store serta dukungan layanan lain seperti Steam Link.

Ini cukup mengejutkan mengingat Razer sendiri hadir dengan komposisi serta kelas yang sama dengan Steam Deck, bahkan Nintendo Switch yang lebih dahulu memperkenalkan console game handheld ini.

Layar yang jernih serta performa hemat tapi tetap gahar ini makin solid dengan keberadaan RAM 8GB serta memori berukuran 128 GB, yang diyakini cukup mampu menampung beragam jenis kategori game.

Penggunaan baterai sebesar 5000 mAh, juga jadi daya tarik lain dari console gaming handheld ini. Pasalnya, meski sudah menggendong baterai besar, Razer Edge 5G ini diklaim memiliki performa daya yang irit.

Dukungan lain dari Snapdragon hadir pada Qualcomm FastConnect 6900 dengan audio berlatensi rendah untuk game bebas lag yang didukung oleh Snapdragon, serta dilengkapi dengan rangkaian teknologi Sound dan fitur lengkap teknologi Snapdragon Elite Gaming.

Razer Edge menawarkan konektivitas kuat dengan antena Wi-Fi 6E yang memberikan kecepatan super dan latensi sangat rendah, serta tambahan Bluetooth. Kedepan, Razer Edge akan memiliki ribuan game AAA yang kompatibel dengan perangkat.

Usut punya usut, untuk versi internasional dari Razer Edge 5G ini sudah bisa dinikmati dengan bundling dari Verizon. Kabar lain terkait ketersediaan secara global akan berlanjut pada CES 2023 mendatang.

Content Writter

1725 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.