Dipublish Pada Jumat, 23 Sep 2022 | 14:35

Update iOS 16.0.2 Perbaiki Kamera Bergetar di iPhone 14

Foto: Apple

Apple telah merilis update iOS 16.0.2 untuk menghilangkan beberapa bug di iPhone 14 dan iPhone lain, yang mencakup camera shake, black screem dan lainnya.

Ini merupakan update kedua yang dibuat Apple dalam waktu dua minggu. Dan update iOS 16.0.2 ini sudah bisa didownload untuk perangkat iPhone yang berjalan dengan iOS 16.

Seperti yang diketahui, salah satu issue bug yang banyak dikeluhkan adalah kamera yang bergetar dan goyang saat merekam video menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Tiktok dan Instagram.

Di iOS 16.0.2 ini Apple telah memperbaiki masalah tersebut, termasuk menghilangkan beberapa lain yang sering muncul pada perangkat iPhone.

Berikut beberapa perbaikan bug di update iOS 16.0.2 :

  • memperbaiki kamera bergetar saat digunakan dengan beberapa aplikasi pihak ketiga di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max
  • memperbaiki layar hitam
  • memperbaiki permintaan izin yang muncul berulang kali saat copy dan paste antar aplikasi
  • memperbaiki VoiceOver yang tidak muncul setelah reboot
  • memperbaiki masalah layar sentuh yang tidak responsif di pada beberapa iPhone

Untuk melakukan update ke iOS 16.0.2 pengguna iPhone bisa masuk ke Settings > General > Software Update.

Tidak hanya itu, Apple juga tengah menyiapkan versi iOS 16.1. Dimana versi betanya sudah dirlis ke para developer untuk dilakukan pengujian.

Di iOS 16.1 ini nantinya akan ad beberapa perubahan untuk iPhone yang mencakup menambahkan persentase baterai di status bar iPhone 13 Mini, opsi Clean Energy Charging, serta menambahkan Live Activities pada Lock Screen dan Dynamic Islan.

iOS 16.1 kabarnya akan rilis resmi di bulan Oktober 2022 mendatang. 

Content Writter

2543 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.