Dipublish pada Selasa, 30 Agt 2022 | 14:40

Huawei Watch D Sematkan Teknologi Mini Pump, Pertama di Dunia

Huawei Watch D Sematkan Teknologi Mini Pump, Pertama di Dunia
Huawei meluncurkan Huawei Watch D di Indonesia, smartwatch dengan alat pengukuran tekanan darah akurat, pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung) dan memonitor Sp02 serta detak jantung.

Tidak itu saja, smartwatch terbaru dari Huawei ini hadir sebagai jam tangan pintar pertama di dunia yang disematkan alat pompa mini untuk pengukuran tekanan darah.

Dengan pengalaman mengembangkan teknologi selama enam tahun, lebih dari 20 paten terkait algoritme, dan lebih dari 15.000 set verifikasi data tubuh, Huawei akhirnya memecahkan masalah pengukuran tekanan darah, menggunakan airbag dan micropump yang ramping dengan metode oscillography. 

Huawei Watch D merupakan smartwatch pertama di dunia yang mempunyai teknologi micropump  untuk pengukuran tensi darah secara presisi.

Keakuratan pengukuran tekanan darah kerap dipengaruhi oleh posisi pompa pada pergelangan tangan, berkat sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, dan saluran udara aliran rendah dari Huawei Watch D, memastikan akurasi sistem pengukuran tekanan darah dengan margin of error sebesar ±3mmHg setara dengan alat pengurusan tensi digital di pasaran sekarang ini. 

Teknologi yang disematkan ini memungkinkan pengguna untuk mengukur tekanan darah kapan saja dan di mana saja secara praktis.

Huawei Watch D Sematkan Teknologi Mini Pump, Pertama di Dunia
Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung, dengan sensor EKG yang secara otomatis mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG segera setelah detak jantung abnormal terdeteksi.

Huawei Watch D juga menghadirkan pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga. Untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini juga digunakan selama 7 hari.

Huawei Watch D sudah bisa dipesan di marketplace ternama di Indonesia, dan dapat dibeli pada 1-12 September 2022 seharga Rp 5.499.000. Dalam periode ini Huawei juga hadirkan penawaran cicilan 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp 458.250 per bulan dan cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp 200.000. 

Selain itu, pelanggan juga akan mendapaktan bonus HUAWEI FreeBuds 4 senilai Rp 2.199.000. Untuk setiap pembelian Huawei Watch D, pelanggan berhak untuk mendapatkan voucher potongan harga Rp 100.000 di HUAWEI Official Store Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei Watch D secara offline, di HUAWEI Authorized Experience Store.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT